Lagi, Tiga Warga Pasbar Positif Covid-19 -->

Lagi, Tiga Warga Pasbar Positif Covid-19

Rabu, 16 Desember 2020, 07:37
Jubir Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Gina Alecia.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Juru bicara (jubir) Covid-19 Pasaman Barat, Gina Alecia menuturkan berdasarkan informasi dari Laboratorium FK Unand terdapat tiga warga terkonfirmasi positif Covid-19 .


Hasil Laboratorium FK Unand Nomor 801/12/PDRPI-FK/2020 pada 15 Desember 2020 terhadap hasil swab RSUD Pasaman Barat, 13 Desember 2020, didapatkan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan inisial S, (42) warga Jorong Sikilang Kecamatan Sungai Aur


Kemudiaan, dilanjutkan, hasil swab Rumah Sakit Ibnu Sina Simpang Empat, pada 13 Desember 2020, didapatkan dua orang terkonfirmasi positif inisial M (51) warga Sariak Selatan Kecamatan Luhak Nan Duo, merupakan pasien Suspek Covid-19 dan kontak erat dengan kasus konfirmasi poaitif sebelumnya.


Seterusnya, A (63) warga Sariak Selatan Kecamatan Luhak Nan Duo, merupakan pasien Suspek Covid-19.


"M dan A saat ini sudah dalam proses perawatan pada Rumah Sakit Ibnu Sina Simpang Empat, sedangkan satu lagi Pasien S saat ini sudah dalam perawatan di RSUD Pasaman Barat," terangnya.


Gina menjelaskan, saat ini juga telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.


"Mari kita saling bekerjasama dalam menghambat laju, penularan Covid-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat, untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo," imbaunya.


Gina mengajak masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. (Robi)

TerPopuler