Kurang 24 Jam, Tim Opsnal Polres Sijunjung Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor -->

Kurang 24 Jam, Tim Opsnal Polres Sijunjung Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

Kamis, 17 Desember 2020, 12:17



Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Kurang dari 24 jam, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk tim opsnal Polres Sijunjung. 


Dari penangkapan pelaku MF, (21) sekaligus didapati barang bukti tiga unit sepeda motor hasil curian.


Warga Rumbai Pesisir, Pekanbaru ini ditangkap berdasarkan laporan polisi LP/149/XII/2020/SPKT-Res Sjj, 14 Desember 2020 tentang tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.


Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jailani, bersama anggota opsnal langsung melakukan lidik terkait dengan laporan tersebut. Dari hasil lidik, didapati informasi pelaku dengan satu unit kendaraan Honda Scoopy warna putih, diketahui keberadaannya di wilayah hukum Polresta Padang.


Pada hari itu juga, Kasat reskrim beserta anggota dan di backup oleh unit Buser Polresta padang, bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap MF dan berhadil mengamankannya dengan satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna putih, sesuai dengan laporan pada laporan polisi.


Dalam pengembangan kasus ini, anggota opsnal Sat Reskrim mendapat informasi lainnya terkait dengan keberadaan BB lain dan cocok dengan hasil dari laporan polisi Polsek Lubuk Tarok Polres Sijunjung.


Dari informasi tersebut, anggota opsnal langsung bergerak dan mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah dan kemudian di kawasan Polsek IV Nagari Polres Sijunjung kembali mengamankan satu unit sepeda motor Honda Revo. 


Dalam pengembangan kasus ini, pelaku MF sempat berusaha kabur sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur.


Tim yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sijunjung ini, dapat mengamankan dengan total tiga unit barang bukti, serta pelaku MF dan untuk selanjutnya dibawa ke Mapolres Sijunjung guna proses hukum lebih lanjut. (Ris1)

TerPopuler