Kakorlantas Salurkan Bantuan di Posko Desa Keputran Kemalang -->

Kakorlantas Salurkan Bantuan di Posko Desa Keputran Kemalang

Selasa, 29 Desember 2020, 22:48
Kakorlantas saat menyerahkan bantuan. (foto ist)

Klaten, Rakyatterkini.com - Kakorlantas Polri, Irjen Istiono meninjau kegiatan bakti sosial Operasi Lilin 2020 di Desa Keputran, Kecamatan Kemalang, Selasa (29/12/2020).


Dalam kesempatan tersebut Kakorlantas beserta rombongan meninjau langsung kegiatan dapur umum bagi korban bencana alam erupsi Gunung Merapi.


"Operasi Lilin 2020 adalah operasi kemanusiaan. Dan saat ini kami mengunjungi salah satu titik dapur umum yang digunakan untuk melayani masyarakat korban erupsi Gunung Merapi," kata Irjen Istiono.


Menurut Irjen Istiono, kegiatan dapur umum yang diadakan oleh Polda Jawa Tengah sudah digelar sejak tanggal 22 Desember 2020 lalu.


Menurut pria dengan dua bintang di pundaknya tersebut, selama dibukanya dapur umum sedikitnya sudah sekitar 8 ribuan nasi bungkus yang sudah dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.


Selain membagikan ribuan paket sembako, Korlantas Polri juga memberikan pendampingan psikologi atau trauma healing kepada anak- anak korban pengungsi Gunung Merapi.


Kakorlantas berharap seluruh bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban hidup warga selama berada di poskon pengungsian. (Cahyo)

TerPopuler