Inspeksi Mendadak, Walikota Pariaman Temukan Sejumlah Kantor OPD Amburadul -->

Inspeksi Mendadak, Walikota Pariaman Temukan Sejumlah Kantor OPD Amburadul

Rabu, 16 Desember 2020, 20:44



Pariaman, Rakyatterkini.com - Walikota Pariaman, Genius Umar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (15/12/2020).


Dalam sidak tersebut Genius Umar mendapati sejumlah ruangan yang tidak tertata rapi dan terlihat kotor. Bahkan, beberapa kabel tampak terkesan tidak teratur. 


Selain kebersihan dan kerapian, dirinya juga menyoroti tentang estetika dan tata letak ruangan yang masih belum tertata dengan baik dan terkesan amburadul.


“Semua dokumen harus dirapikan dan dikumpulkan di suatu tempat khusus dan ruangan kerja kitapun harus bersih, serta bila ada ruangan yang dindingnya kotor dan banyak tempelan, agar dicat ulang atau ditempel walpaper tentang pariwisata Kota Pariaman dan pelayanan publik, ”ujarnya.


Walikota juga memberikan peringatan agar pimpinan OPD mengajak seluruh stafnya untuk membersihkan dan menata dengan rapi seluruh ruangan tempat mereka bekerja.


Mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19, tapi bukan berarti pelayanan publik menjadi terganggu dan para pegawai menjadi bermalas-malasan. 


"Saya tidak mau itu terjadi, kita harus tetap mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, walaupun masih dalam situasi Covid-19 sekarang ini,” tuturnya.


Sidak dilakukan untuk menjamin dan mengimbau agar pelayanan di kantor-kantor yang bersifat pelayanan publik, memenuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti kesediaan cuci tangan atau hand sanitizer, menjaga jarak tempat duduk, dan setiap ASN wajib menggunakan masker.


Sidak pertama dilakukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan Pelayanan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerjas (DPMPTSP dan Naker) dan terakhir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). (Sgr)

TerPopuler