Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT WWS -->

Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT WWS

Senin, 14 Desember 2020, 14:23
 Kadisdik Sawahlunto, Asril, menandatangani MoU dengan PT WWS (BUMD) Sawahlunto.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Wahana Wisata Sawahlunto (WWS) melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto. 


Kerjasama ini dimaksudkan untuk pemanfaatan destinasi wisata air Waterboom pada kegiatan kurikuler dan non kurikuler di kegiatan olahraga renang bagi pelajar TK, SD dan SMP. 


Penandatanganan perjanjian kerjasama (Memorandum Of Understanding/MoU) PT WWS dengan Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto itu dilakukan, Senin (14/12/2020) di balikota, disaksikan Walikota Sawahlunto, Deri Asta. 


Perjanjian ditandatangani oleh Direktur PT WWS, Epy Kusnadi dan Kepala Dinas Pendidikan, Asril.


Selain sebagai fasilitas kegiatan olahraga renang, dalam ruang lingkup kerjasama tersebut juga mencakup pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) di luar sekolah dan meeting/rapat-rapat dinas. 


Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan, perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan manfaat Waterboom serta meningkatkan kompetensi pendidikan di bidang kurikuler dan non kurikuler.


“Kerjasama ini akan meningkatkan kunjungan ke Waterboom. Kemudian bagi para pelajar juga meningkatkan kompetensi pelajaran khususnya di mata pelajaran olahraga yakni olahraga berenang, ”kata Walikota Deri Asta. (Ris1)

TerPopuler