Danlantamal Kunjungi Walikota, Ketua DPRD dan Pelindo Teluk Bayur -->

Danlantamal Kunjungi Walikota, Ketua DPRD dan Pelindo Teluk Bayur

Kamis, 17 Desember 2020, 10:20



Padang, Rakyatterkini.com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, mengunjungi walikota, ketua DPRD dan Pelindo Teluk Bayur, Padang, Rabu (16/12/2020).


Dalam kunjungan itu, Danlantamal didampingi Asops, Kolonel Laut (P) Doni Aribowo, Aspotmar Kolonel Laut (P) Yusherman, Aslog Letkol Laut (T) Tedi Setiawan dan Dansatrol Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi. 


Setiba di kediaman walikota, Danlantamal disambut dengan penuh keakraban oleh Mahyeldi. Keduanya sama-sama rang Agam, Mahyeldi alumni SMA 1 Bukittinggi, sementara Danlantamal Alumni SMA 3 Teladan Bukittinggi.


Di Pelindo, Danlantamal diterima General Manajer (GM) Nunu Husnul Khitam, Deputy General Manager (DGM) Hukum dan Pengendalian Internal, Sabar Haryono dan DGM Operasi dan Tekhnik Rahadi Surya Hutama. 


Di Pelindo Danlantamal menerima paparan serta penjelasan dari GM Pelindo tentang kondisi Pelabuhan Teluk Bayur saat ini. Penjelasan tentang Pelabuhan Teluk Bayur dan pengembangan untuk kedepannya, sesuai kebijakan pemerintah bahwa Indonesia sebagai poros Maritim dunia.


Silaturahim yang dilakukan oleh Danlantamal merupakan bentuk implementasi dari perintah harian Kasal. 


Sedangkan kunjungan Danlantamal di DPRD Padang, disambut ketua DPRD, Syafrial Kani, wakil ketua, Amril Amin, Sekwan dan beberapa anggota dewan. 


Danlantamal melakukan diskusi tentang kota Padang serta sumber daya manusia khususnya generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. Danlantamal mengajak anggota dewan ikut berperan aktif bersama komponen masyarakat, membangun Sumbar khusus sektor Maritim Padang. Karena Padang sebagai barometernya kota di wilayah Sumbar.


Danlantamal berharap selama kepemimpinannya dapat membantu pemerintah di daerah bersama sama membangun potensi kelautan sebagaimana yang telah di deklarasikan oleh Presiden Joko widodo, Indonesia sebagai poros maritim dunia. 


Sumbar memiliki potensi kelautan yang tidak kalah indah dengan daerah lain. Kekayaan laut yang indah bak mutiara mutumanikam dengan potensi kelautan,  wisata pantai yang dapat mensejahterakan masyarakat maritim khususnya para nelayan. 


Danlantamal juga berharap keberadaannya dengan yang memiliki 1 Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) bersama sama komponen bangsa lainnya untuk dapat membantu pemerintah. 


Harapannya dapat membina generasi muda agar berprestasi, sehat, unggul di berbagai bidang olah raga khususnya olahraga perairan seperti selam, dayung, jetsky, renang, ski air dan layar serta tugas lainnya sesuai dengan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP). (*)

TerPopuler