Bupati Resmikan Pemakaian Puskesmas Kayu Gadang -->

Bupati Resmikan Pemakaian Puskesmas Kayu Gadang

Selasa, 22 Desember 2020, 20:05

Painan, Rakyatterkini.com - Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, meresmikan pemakaian Puskesmas Kayu Gadang, Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Selasa (22/12/2020).


Pembangunan gedung Puskesmas Kayu Gadang ini, bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp6 miliar. Puskesmas megah dengan tipe berlantai dua ini, resmi beroperasi setelah diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Hendrajoni.


"Alhamdulillah, ini merupakan bentuk komitmen kami pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik pada masyarakat," ujar Hendrajoni di sela-sela peresmian Puskesmas tersebut.


Dengan beroperasinya Puskesmas di Kayu Gadang, maka masyarakat yang berdomisili di daerah setempat tidak perlu jauh-jauh lagi berobat ke Painan atau daerah lainnya. 


Kendati demikian, Bupati Hendrajoni berharap kepada masyarakat dan petugas nantinya, agar sama-sama menjaga dan merawat gedung pelayanan kesehatan tersebut.


"Ya, nantinya pelayanan bakal sama dengan rumah sakit. Ada dokter, bidan, perawat, serta sarana penunjang lainnya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ucapnya.


Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Satria Wibawa menyebutkan, Puskesmas Kayu Gadang, Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Kecamatan Sutera, adalah satu-satunya termegah di Pessel.


"Puskesmas Kayu Gadang adalah puskesmas yang ke 21 di Kabupaten Pesisir Selatan. Sesuai lokasinya, maka bakal mampu melayani kesehatan masyarakat pada enam nagari di daerah ini," katanya.


Peresmian Puskesmas Kayu Gadang, turut dihadiri anggota DPRD Dapil setempat, Ikal Jonedi, kepala perangkat daerah, camat, wali nagari, dan sejumlah tokoh masyarakat. (baron)

TerPopuler