Bukti Pengabdian pada masyarakat, TNI AL Bantu Rehab 10 Rumah Tidak Layak Huni -->

Bukti Pengabdian pada masyarakat, TNI AL Bantu Rehab 10 Rumah Tidak Layak Huni

Selasa, 15 Desember 2020, 06:19

Indramayu, Rakyatterkini.com - Mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19, pangkalan TNI AL Cirebon berhasil merehab 10 rumah tidak layak huni di blok Bondol, Desa Brondong, Kecamatan Pasekan, Indramayu, Senin (14/12/2020).


Turut hadir dalam acara tersebut Asisten 1 bidang pemerintah, Jajang Sudrajat, Danramil Sindang/Pasekan Kapten Inf.Sudyanto, kapolsek Pasekan Iptu Kadiyah, Satpol Air Polres Indramayu Aiptu Bagas, Camat Pasekan A.Syafruddin AS Side dan Sejumlah tamu undangan lainnya. 


Karya bakti TNI AL bersama Polri dan pemerintah daerah ingin mengurangi beban masyarakat pada masa pandemi ini dengan sedikit berbagi. 


"Saya berharap dengan adanya rehab rumah yang kurang layak huni menjadi layak huni ini dengan anggaran dari pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat bermanfaat bagi masyarakat pesisir yang ada di blok Bondol desa Brondong ini, "ujar Letkol Laut Afif Yuhardi Putra dalam sambutan Penutupan Program TNI AL. 


Lebih lanjut Afif Yuhardi mengatakan rumah yang direhab berjumlah 10 unit dan 1 Mushola. Kegiatan ini merupakan satu rangkaian dari program desa Bahari dan kampung tohaga (TNI AD dan Polri) yang akan terus dilaksanakan setiap tahun khusus daerah pesisir saja, untuk daerah lain ada dari TNI AD dan Polri 


“Kita semua berharap agar program ini dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sehingga dapat kesehatan yang layak/terjamin dan pada akhirnya dapat mengurangi angka kriminalitas serta kesenjangan sosial".


Sementara Asisten 1, Jajang Sudrajat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh TNI AL dalam melaksanakan program tersebut.


“Patut mendapat apresiasi karena kita dapat bersama-sama membangun kesejahteraan rakyat dengan pembangunan fisik yang dilakukan, semua program ini sangat membantu pemerintah daerah Indramayu, ”tuturnya


Senada, seorang perwakilan masyarakat, Rasidi juga berterima kasih kepada TNI AL yang dinilai sudah banyak membantu masyarakat terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus melanda.


“Alhamdulilah mendapat bantuan rehab dari TNI AL dengan gratis tanpa ada pungutan biaya apapun, sekali lagi sangat berterima kasih atas bantuan rehab rumahnya,” pungkasnya. (SH)

TerPopuler