Bidan Desa Goisooinan Periksa Kesehatan Warga dan Lanjut Usia -->

Bidan Desa Goisooinan Periksa Kesehatan Warga dan Lanjut Usia

Senin, 21 Desember 2020, 11:22



Mentawai, Rakyatterkini.com - Bidan Desa Goisooinan, Sipora Utara melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang umur tua atau lanjut usia.


Kepala Desa Goisooinan, Hasan Basri mengatakan pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatan dan memudahkan warga mendapat layanan kesehatan, sehigga kesehatan warga lanjut usia selalu terjaga.


Apalagi saat pandemi Covid-19, memastikan kondisi kesehatan warga. Maka petugas Puskesmas dan kader posyandu melakukan pemeriksaan di kantor desa. "Ada juag door to door, "kata Tiwi, bidan desa, Senin (21/12/2020).


Pemeriksaan meliputi gula darah, kolesterol, dan tensi. Layanan pemeriksaan kesehatan gratis secara door to door diharapkan memudahkan lansia mendapat pelayanan kesehatan karena dilakukan di rumah.


"Dalam pemeriksaan ini kami juga memeriksa aparatur desa yang terkena stroke. Juga memberikan obat ke pada warga lansia jadi tidak hanya pemeriksaan, "ujarnya.


Termasuk penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 meluas, terlebih bagi kelompok rentan seperti lansia, anak, ibu hamil.


Jangan lupa untuk menerapakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) apabila melakukan aktivitas di luar rumah. (jaibi)

TerPopuler