Bertambah, 8 Delapan Warga Pasbar Positif Covid-19 -->

Bertambah, 8 Delapan Warga Pasbar Positif Covid-19

Kamis, 17 Desember 2020, 09:37
Ilustrasi. (net).

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, menggelar jumpa pers terkait ditemukannya penambahan kasus Delapan orang positif Covid-19 di wiliayah tersebut.


Penambahan kasus positif tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, Padang, Rabu (16/12/2020).


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pasaman Barat, Edi Busti didampingi Juru Bicara Satgas Covid-19 Pasbar, Gina Alecia mengatakan, tim saat ini telah melakukan tracking terhadap warga yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 tersebut.


“Proses tracking telah kita lakukan, dan terhadap para pasien nantinya akan kita isolasi di UPT Balai Diklat BKPSDM Talu,” kata Edi Busti, di Media Center Covid-19.


Kecuali, kata Edi Busti, seorang pasien perempuan berinisial S, (65) harus dirawat di RSUD Pasbar.


“Kami mengimbau agar masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” imbaunya.


Ptotokol kesehatan ini, kata Edi, amat penting agar kasus positif Covid-19 di Pasbar tidak bertambah sehingga dapat mengurangi resiko kematian akibat Covid-19.


“Bersama, kita harus memahami bahwa virus Covid-19 ada di sekitar kita dan hanya dengan kepatuhan kita bersama Insha Allah penyebaran virus Covid-19 dapat dicegah. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi semua ini,” ungkap Edi Busti.


Secara kumulatif jumlah total kasus positif Covid-19 di Pasbar telah mencapai 394 orang. Dari jumlah itu, 340 orang telah sembuh, dan 20 orang meninggal dunia. Dengan demikian, kasus aktif Covid-19 di Pasbar tercatat sebanyak 34 orang. (robi)

TerPopuler