Warga tidak Pakai Masker Masih Ditemui saat Operasi Yustisi -->

Warga tidak Pakai Masker Masih Ditemui saat Operasi Yustisi

Jumat, 27 November 2020, 14:41



Purbalingga, Rakyatterkini.com - Sebagai upaya tindak lanjut adanya lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Purbalingga, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 lebih gencar lagi melaksanakan operasi, apalagi bila di daerah tersebut ditemukan banyak kasus yang terjadi.


Seperti di Kecamatan Padamara, dimana sebelumnya telah terjadi dalam 1 desa terdapat lebih dari 50 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. 


Tim Gugus tugas penanganan Covid-19 bersama warga juga aktif ambil peran dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dimulai dari penyemprotan disinfektan, sosialisasi keliling tentang protokol kesehatan termasuk melaksanakan pengawasan isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi positif.


Seperti diungkapkan Peltu Yamroni, Kaposramil Padamara tentang beberapa upaya yang dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya.


“Kami bersama unsur Gugus Tugas lainnya berupaya maksimal agar penyebarannya tidak semakin masif, seperti hari ini (27/11/2020), kami melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan di Pasar Padamara, kemudian Operasi Yustisi penertiban pelaksanaan protokol kesehatan juga kami gelar yaitu di beberapa ruas jalan utama di Desa Sokawera, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga,” ungkapnya.


Namun disayangkan tetap masih ada saja masyarakat yang belum patuh dengan protokol kesehatan. Di Pasar Padamara didapati ada beberapa penjual dan pembeli yang belum menggunakan masker.


Selanjutnya di Desa Sokawera saat kami melaksanakan operasi masih kita dapati 15 orang belum menggunakan masker saat melintas di jalan. Kami berharap, marilah kita sama –sama berupaya agar pandemi Covid -19 ini segera berakhir dengan selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan, katanya.


Hal senada juga turut dituturkan oleh A. Subagjo selaku Kapuskesmas Padamara, laksanakan protokol kesehatan diri dengan ketat, masing-masing bertanggung jawab kepada dirinya, yakini pandemi dapat kita lalui agar kita semua dapat kembali menjalani kehidupan normal seperti dahulu lagi, tegasnya.(Pen/Sts)

TerPopuler