Warga Surantih Sudah Bisa Mendapatkan Koneksi Internet -->

Warga Surantih Sudah Bisa Mendapatkan Koneksi Internet

Selasa, 01 Desember 2020, 18:49


Painan, Rakyatterkini.com - Warga Surantih sudah bisa menikmati koneksi internet, yang digagas pemuda dan beberapa tokoh masyarakat Nagari Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan. 


Sampai saat ini warga Nagari Surantih sudah menikmati internet broadband  Stroomnet dengan media fiber optic, unlimited akses yang di support oleh ICON, terang tokoh pemuda Pasar Surantih.

Ini awalnya gagasan dan berkat kerja keras pemuda Surantih bersama beberapa tokoh untuk membangun nagari online dengan koneksi internet sampai ke rumah warga sudah terpasang.

Tokoh pemuda  Angga Yusa Putra, Debi AB, dan Yori Satria sudah bersusah payah dan patut diajungkan jempol.

Dikatakan,  IT sangat dibutuhkan oleh masyarakat Surantih saat ini, apalagi masa pandemi Covid 19, masyarakat dan mahasiswa belajar online dari rumah sangat senang dan puas.

Atas dasar tersebut, pemuda mencari info provider mana yang bisa membangun koneksi internet untuk Nagari Surantih. 

Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penyedia akses internet dari ICON+, yang juga merupakan anak perusahaan PT PLN (Persero), memenuhi untuk membangun fiber optic di Nagari Surantih Kecamatan sutera ini.

Warga Surantih saat ini sudah dapat menikmati akses internet unlimited mulai 123 ribuan dengan media fiber optic. 

Bukan hanya Surantih, setelah Nagari Surantih layanan internet broadband ini akan merambah ke seluruh Kecamatan dan nagari-nagari di Kabupaten Pesisir Selatan.

Nagari Gantiang Mudiak Selatan, saat ini juga audah tersedia layanan Internet Fiber Indihome. Tentunya ini sebuah prestasi untuk dinikmati masyarakat secara luas. Pembangunan infrastruktur digital akan terus berlanjut.

Semoga akses ini bermanfaat untuk warga Surantih dan juga mampu meningkatkan pendidikan dan perekonomian di Kecamatan Sutera. (baron)

TerPopuler