Vaksin Covid-19 Tenaga Kesehatan Jangan Sekadar Uji Coba -->

Vaksin Covid-19 Tenaga Kesehatan Jangan Sekadar Uji Coba

Minggu, 15 November 2020, 14:30



Padang, Rakyatterkini.com - Vaksin Covid-19 untuk ribuan tenaga kesehatan, perlu didukung bersama untuk menyelamatkan kesehatan mereka. Namun bila sekadar uji coba saja, lebih baik tidak dilakukan.


Anggota Komisi IV DPRD Padang, Zalmadi, menyetujui dilakukan vaksin asalkan vaksinnya telah matang proses pembuatannya.


Ia mengatakan, Pemko Padang harus memastikan vaksin yang akan diberikan lolos uji laboratorium secara berkala. Jangan sampai vaksin yang disuntikkan berdampak pada kesehatan rohani dan jasmani tenaga medis. "Jangan pemko terima vaksin abal-abal, "ujarnya Minggu (15/11/2020).


Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry mengatakan sebelum pemberian vaksin pada tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan harus sosialisasikan dulu hal ini. Supaya tenaga medis mengetahui dan kecemasannya tak muncul.


Dalam pelaksanaannya lanjut Azwar, semua pelaku atau tenaga medis harus diikutkan. Jangan pilih-pilih petugasnya.


Lalu, kepada petugas kesehatan yang ada, mari jalani hal tersebut dengan baik dan maksimal. Agar dapat diketahui bahwa petugas bebas dari Covid 19 dan penularan tak terjadi.


Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang lainnya, Wismar Pandjaitan menyarankan wakil rakyat juga di vaksin hendaknya selain tenaga medis. Sebab anggota dewan juga melayani warga kerjanya.


Kemudian, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang rutin menghadapi masyarakat harus di vaksin, supaya kenyamanan terwujud dan penularan dapat di minimalisir. (gp)

TerPopuler