Sinergi TNI-Polri Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif -->

Sinergi TNI-Polri Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif

Senin, 02 November 2020, 09:50


Batang, Rakyatterkini - Mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan perketat penerapan protokol kesehatan, Polsek Tersono, bersama Koramil meningkatkan patroli malam hari atau yang acapkali dikenal dengan Blue Light Patrol (BLP) diwilayah hukumnya.

Patroli dengan menggunakan mobil big bone diawaki oleh Aiptu Budi Utomo, Brigpol Mahendra dan Peltu Arifin.
Patroli menyasar ke tempat keramaian seperti, pasar dan objek vital, Minggu (1/11/2020).

Selain itu patroli juga menyasar ke tempat pemukiman penduduk dan menyampaikan pesan kamtibmas pada petugas jaga pos kamling serta perkantoran wilayah Tersono.

Patroli merupakan perwujudan kehadiran polri di tengah masyarakat sebagai sarana untuk menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas,  dimana hal tersebut mencerminkan kesiapsiagaan jajaran Kepolisian  dalam upaya pemeliharaan  kamtibmas yang kondusif, kata Kapolsek Tersono AKP Akhmad Almunasifi.

Menyikapi perkembangan pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir, kata Kapolsek, pihak Kepolisian bersama Koramil dan kecamatan terus  bersinergi melakukan imbauan penerapan protokol kesehatan bagi semua warga.

Kami mengimbau warga agar selalu menaati anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan 4M, yakni wajib pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak aman dan hindari kerumunan. (Sts)

TerPopuler