Dinkes Padang Pariaman Koordinasi dengan Polres, Terkait 16 Tahanan Terpapar Covid-19 -->

Dinkes Padang Pariaman Koordinasi dengan Polres, Terkait 16 Tahanan Terpapar Covid-19

Jumat, 27 November 2020, 15:32
Kadiskes Yutiardi Rivai, bersama Azman Abnur dalam suatu acara di Padang Pariaman.

Parikmalintang, Rakyatterkini.com - Dinas Kesehatan Padang Pariaman bersama Satgas Covid-19, melakukan koordinasi dengan Polres, terkait 16 tahanan Mapolres yang terkonfirmasi Covid-19.


"Kita sedang koordinasi dengan Polres, apa tahanan yang terkonfirmasi di karantina atau dibawa ke rumah sakit, "ujar Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Yutiadri Rivai, Jumat (27/11/2020).


Dikatakan, saat ini pihaknya melakukan screening dulu, guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.


Bagi pihak keluarga yang melakukan kontak erat dengan para tahanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 supaya segera mengikuti test swab, guna mencegah terjadinya penyebaran yang lebih luas. 


Menurutnya, di Padang Pariaman, penyebaran pandemi Covid-19 telah terjadi menurun. Begitu pula tingkat kesembuhannya meningkat drastis.


Namun, mengejutkan, pihak labor Fakultas Kedokteran Unand pada Kamis (26/11/2020) melaporkan telah terjadi penambahan 24 kasus baru. 


Dari 24 kasus baru itu, 16 diantaranya tahanan di Mapolres Padang Pariman. Sedangkan enam lagi tersebar di beberapa kecamatan. 

Menurut Yutiardi Rivai, dengan adanya penambahan 24 kasus, berarti jumlah masyarakat Padang Pariaman yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah mencapai 818 orang. Sementara sembuh 647 orang dan meninggal 24 orang. 


Kadiskes Yutiardi Rivai kembali mengimbau agar masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan atau budaya 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (SgR)

TerPopuler