Rakor PPS Karanganyar Menghadapi Pilkada 2020 -->

Rakor PPS Karanganyar Menghadapi Pilkada 2020

Minggu, 15 November 2020, 08:03


Indramayu, Rakyatterkini.com
- PPS Kelurahan Karanganyar, Kabupaten Indramayu menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) sosialisasi kebijakan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan serentak 2020, di aula Kelurahan Karanganyar, Sabtu(14/11/2020) malam.


Hadir Ketua PPS Kelurahan Karanganyar, Agus,  Lurah Karanganyar Hj.Yusuningsih, PPK kecamatan Indramayu yang diwakili Burhan, dan dari KPU bidang Teknis, Jaka.


Lurah Yusuningsih berpesan kepada seluruh petugas KPPS untuk intensif dalam pelatihan menghadapi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 


"Saya minta ke petugas KPPS untuk intensif berlatih dalam menghadapi Pilkada nanti," ucapnya


Yus menambahkan petugas KPPS harus bekerja sesuai dengan protokol kesehatan dan melakukan tahapan Pilkada dengan sungguh-sungguh biar pelaksanaan pilkada nanti berjalan dengan sukses. 


Ketua PPS Karanganyar, Agus menambahkan ada 8 TPS yang tersebar di Kelurahan Karanganyar dan masing-masing KPPS terdiri dari 9 orang petugas, setiap petugas mempunyai tugas yang berbeda.


Untuk Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati, berbeda pelaksanaanya karena Covid-19 dan setiap TPS hanya bisa menampung tidak kurang dari 500 pemilih dan pelaksanaanya jauh lebih ketat. 


Anggota KPU Devisi Bidang Teknis, Jaka mengatakan ada beberapa tahapan yang mesti di patuhi oleh pemilih di pilkada nanti, di antarnya Surat  pemilih untuk pencoblosan di tiap  tiap TPS, memakai masker, Cek suhu tubuh, mencuci tangan dan yang lebih penting menjaga jarak. (Selamet H)

TerPopuler