Pisah Sambut Kapolsek, Iptu Zulfikar: Berat Meninggalkan Gunung Tuleh -->

Pisah Sambut Kapolsek, Iptu Zulfikar: Berat Meninggalkan Gunung Tuleh

Minggu, 08 November 2020, 09:22
Iptu Zulfikar bersama ketua DPRD, Forkopimca dan lintas sektor foto bersama usai menggelar acara pisah sambut.

Gunung Tuleh, Rakyatterkini - Kepolisian Sektor Gunung Tuleh menggelar acara pisah sambut kapolsek lama, Iptu Zulfikar kepada kapolsek yang baru, AKP Mulyadi di aula Kantor Camat Gunung Tuleh, Sabtu (7/11/2020) malam.


Usai pisah sambut, Iptu Zulfikar akan menempati jabatan barunya sebagai Kanit Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Barat.


Pisah sambut Kapolsek Gunung Tuleh dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Parizal Hafni, Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan, Danrami diwakili Babinsa Gunung Tuleh, Kepala KUA, Jufri, Kepala UPT se-Kecamatan Gunung Tuleh, Kepala Puskesmas, Wali Nagari Muaro Kiawai, Perdinan Ujang, Wali Nagari Rabijonggor, Saherman, Ketua Bamus dan perangkat, pimpinan perusahaan dan perbankan, tokoh masyarakat dan ketua pemuda.


Iptu Zulfikar dalam sambutannya mengungkapkan momentum perpisahan tersebut merupakan perihal yang berat baginya, mengingat banyaknya kenangan dan silaturahim yang terjalin sangat baik dengan lintas sektor dan masyarakat Gunung Tuleh.


"Tiba saatnya kini untuk saya tingggalkan. Ini berat untuk saya. Rasanya baru kemarin saya dilantik untuk menempati jabatan kapolsek di sini, hari ini sudah harus berpisah kembali," ungkapnya.


Dikatakan, Iptu Zulfikar sudah menjabat sebagai Kapolsek Gunung Tuleh lebih kurang selama 20 bulan.


"Awal kedatangan saya di sini mendapat sambutan yang sangat baik dan langsung menjalin kerjasama dengan Forkopimca dan lintas sektor untuk menjalankan program dan pelayanan kepada masyarakat. Apa pun program yang dilaksanakan bersama Forkopimca, Alhamdulillah disambut positif oleh masyarakat," paparnya.


Diakhir masa tugasnya di Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar menyampaikan permohonan maaf atas nama keluarga kepada forkopimca dan seluruh masyarakat Gunung Tuleh jika terdapat kesalahan selama bergaul di kecamatan tersebut.


"Kami atas nama keluarga besar menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Kami juga mohon maaf untuk segala kesalahan dan mohon doa restu kepada semuanya agar dapat manjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru," Zulfikar mengakhiri.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni mengaku selalu memonitor seluruh kegiatan yang diadakan oleh kapolsek bersama Forkopimca Gunung Tuleh di kecamatan tersebut 


"Kami selalu memonitor kegiatan kapolsek bersama Forkopimca. Alhamdulillah, keaktifan Kapolsek Gunung Tuleh yang lama tidak pernah mengecewakan," katanya.


Sementara, Kapolsek Gunung Tuleh yang baru, AKP Mulyadi memohon arahan dan dukungan dari Forkopimca dan seluruh tokoh masyarakat Gunung Tuleh dalam melaksanakan tugas kedepan.


"Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengayomi dan berkomunikasi, untuk bisa membangun Gunung Tuleh yang lebih baik dan maju. Kami mohon terima kami dengan lapang dada dan berikan kami teguran bila salah dalam menjalankan tugas. Kami mohon pak camat dan seluruh lapisan masyarakat dapat membantu," harapnya. (robi)

TerPopuler