Pilkada, Suhu Tubuh 37,3 Nyoblos di Bilik Terpisah di Setiap TPS -->

Pilkada, Suhu Tubuh 37,3 Nyoblos di Bilik Terpisah di Setiap TPS

Minggu, 08 November 2020, 09:14

Indramayu, Rakyatterkini.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mengadakan bimbingan teknik logistik kepada 31 peserta dari tiap kecamatan (PPK) di Hotel Trisula Indramayu, Sabtu (7/11/2020).


Turut hadir dalam acara tersebut Ketua KPUD Indramayu, Ahmad Toni Fahtoni, Komisioner bidang perencanaan dan Logistik Provinsi Jawa Barat, Nina Ayu Ningsih dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 


Menurut Ketua KPUD Indramayu, Ahmad Toni Fahtoni kegiatan bimbingan teknik logistik ini dalam rangka persiapan yang semakin mepet dalam  menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati yang berlangsung 9 Desember mendatang," ucapnya.


Toni menambahkan kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan akan membahas permasalah keperluan logistik yang diperlukan. Dari pemahaman yang sama dari tiap PPK, memastikan kebutuhan masing-masing PPK, dan pendistribusian logistik di tiap tiap TPS dan faktor keamanan. 


Di tempat yang sama Komisioner bidang Perencanaan dan Logistik Provinsi Jawa Barat, Nina Ayu Ningsih memaparkan ada penambahan 11 item yang perlu disiapkan oleh masing masing PPK, dikarenakan situasi dan kondisi Covid-19, dan itu harus tersedia di setiap TPS," kata Nina. 


Di tiap TPS harus tersedia alat pengukur suhu tubuh, masker, sarung tangan, tempat cuci tangan dan harus tersedia bilik suara terpisah, khusus diperuntukan bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas 37,3 dan akan dibantu oleh petugas dari gugus tugas masing masing. (SH)

TerPopuler