Perlebar Silaturahmi, Pengurus PWI Tanah Datar Berkunjung ke PWI Bukitinggi -->

Perlebar Silaturahmi, Pengurus PWI Tanah Datar Berkunjung ke PWI Bukitinggi

Kamis, 26 November 2020, 21:44
Pertemuan pengurus PWI Tanah Datar dan PWI Bukitinggi. (ist)

Batusangkar, Rakyatterkini.com - Pengurus PWI Tanah Datar terus memperlebar hubungan silaturahmi dengan PWI di daerah tetangga lewat kunjungan kerja.


Pada Kamis, (26/11/2020) rombongan pengurus PWI Tanah Datar dipimpin Ketua Mustafa Akmal berada di kantor PWI Bukittinggi.


Sambutan hanggat menerima reombongan dari Batusangkar. Tak tanggung-tanggung sedikitnya 20 anggota bersama pengurus PWI Bukittinggi hadir di Sekretariat Belakang Balok.


"Atas surat PWI Tanah Datar, hari ini semua meluangkan waktu bertemu dan saling berbagi informasi dengan mengobarkan semangat dan gezah organisasi," kata Ketua PWI Bukittinggi H Anasrul.


Didampingi pengurus hariannya, Anasrul mengutarakan 98 persen wartawan di Bukittinggi bergabung dengan PWI dengan menempati sekretariat  sejak Februari lalu.


Ia menceritakan kelahiran organisasi sebelum menjadi PWI Bukitinggi, diawali dengan adanya balai wartawan hingga tahun 2020.


Atas kedatangannya itu, Mustafa Akmal menyebut berada Bukittinggi terutama ingin mempererat silaturahmi antara profesi, terutama pada organisasi PWI. 


"Silaturahmi kita ini Insya Allah akan mendatangkan rahmat, juga dapat melihat apa yang dilakukan PWI di sini. Program  dilaksanakan  barangkali bisa diadopsi dan dilaksanakan di Tanah Datar. Dimana pekan  juga berkunjung ke PWI Sawahlunto bersama anggota. Bulan lalu kembali melakukan kunjungan peningkatan SDM ke Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi," kata Mustafa.


Diutarakan, kegiatan ini akan menjadi sarana pembelajaran, dimana dengan jumlah  anggota relatif besar PWI Bukitinggi tetap harmonis. 


"PWI Bukitinggi dengan 50 anggota bisa menjadi barometer bagi kabupaten/kota di Sumbar yang harmonos dan iklim pers dinamis," timpalnya.


Mustafa mengaku saat PWI di Tanah Datar saat ini tak kunjung menempati sekretariat, namun roda organisasi tetap berjalan seperti biasa. 


Termasuk inginnya wartawan muda bergabung, tetapi terkendala karena tidak UKW. Saat ini anggota baru 13 orang dari sekitar 60 wartawan yang tercatat di Pemkab. (ydi)

TerPopuler