Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Pemkab Mentawai Cairkan Rp25,7 Miliar -->

Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Pemkab Mentawai Cairkan Rp25,7 Miliar

Kamis, 05 November 2020, 19:10



Mentawai, Rakyatterkini - Penggunaan anggaran covid-19 di Kabupatan Kepulauan Mentawai dalam proses penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi telah terpakai sekitar Rp25,7 Miliar.


Untuk anggaran Covid-19 sudah mencapai batas, dan hingga kini dana tersisa ada sebanyak Rp500 juta hingga akhir Desember 2020.


Juru bicara Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Bidang Kebijakan, Serieli BW membenarkan, anggaran telah dicairkan sebanyak Rp25,7 Miliar.


"Penggunaan anggaran penanganan dan pencegahan Covid-19 itu sampai saat ini sudah di cairkan Rp25,7 miliar, yang dikelola sebanyak 15 OPD, "ujar Juru Bicara Bidang Kebijakan Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Serieli BW dalam jumpa pers, Kamis (5/11/2020).


Adapun salah satunya OPD yang mengelolah anggaran Covid-19 seperti Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Perumahan, Dinas Perikanan, Dinas Sosial, Pol PP, Damkar, Dinas kesehatan dan OPD terkait lainnya.


Ia mengatakan, untuk rincian penggunaan dana tersebut ada pada OPD masing masing, tentunya pemakaian anggaran tersebut dipergunakan untuk penanganan Covid-19, dari segi pencegahan dan pemulihan dampak ekonomi kesehatan dan dampak Sosial, kata dia.


Sementara dana yang masih tersisa saat ini sebanyak Rp500 miliar dan akan dipakai hingga akhir tahun Desember 2020.


Namun sebaliknya dana yang fantastis tersebut tidak berpengaruh terhadap penurunan angka kasus Covid-19 yang mana saat ini semakin bertambah, meskipun upaya telah maksimal di kerjakan.


Ia menyebutkan, pemerintahan saat ini terus memberikan berbagai macam upaya mengatasi dan pencegahan agar menurunkan angka kasus Covid-19. (jaibi)

TerPopuler