Pemko Pariaman Luncurkan KPP, Pelajar SMP Terima Rp1,2 Juta -->

Pemko Pariaman Luncurkan KPP, Pelajar SMP Terima Rp1,2 Juta

Senin, 30 November 2020, 15:58



Pariaman, Rakyatterkini.com – Pemerintah Kota Pariaman membuat program dan diluncurkan pada Senin (30/11/2020). Program tersebut, yakni Kartu Pariaman Pintar (KPP) untuk siswa di kota itu.


Program bertujuan untuk menghilangkan hambatan ekonomi siswa untuk bersekolah yang di peruntukan untuk Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, usai meluncur program tersebut menuturkan selain menghindari anak putus sekolah, program KPP ini juga dibuat untuk membantu siswa memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran. 


Lebih luas lagi, program dalam KPP ini juga sangat mendukung untuk mewujudkan program Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun dan Pendidikan Menengah atau Wajib Belajar 12 Tahun.


Dikatakan, program KPP itu akan diberikan kepada siswa di daerah itu sebanyak 813 orang dengan rincian, untuk SD Rp960.000, SMP Rp1,2 juta.


Bantuan tersebut, kata Mardison Mahyuddin untuk tunjangan kepada siswa agar dapat bersemangat dalam menimba ilmu di sekolah mereka masing-masing dan dapat meringankan beban pendikan siswa.


Ia mengatakan, KPP ini merupakan kartu yang ditujukan bagi keluarga miskin dan rentan miskin yang ingin menyokolahkan anaknya yang duduk dibangku SD dan SMP dan tidak mendapatkan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang digelontorkan oleh pemerintah pusat.


Program KPP itu telah dianggarkan dalam APBD Kota Pariaman TA APBD 2020 sebesar Rp772 juta.


Ia berharap, dengan program KPP ini dapat memutus angka kemiskinan dan angka putus sekolah bisa turun drastis di daerah itu. (SgR)

TerPopuler