Pemerintah Nagari Muaro Kiawai Salurkan BLT Bagi Masyarakat Terdampak Covid -->

Pemerintah Nagari Muaro Kiawai Salurkan BLT Bagi Masyarakat Terdampak Covid

Kamis, 12 November 2020, 06:59

Wali Nagari Muaro Kiawai, Perdinan Ujang menyerahkan BLT kepada masyarakat terdampak Covid-19.


Pasaman Barat, Rakyatterkini.com - Pemerintah Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman Barat menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Rabu (11/11/2020).


Pencairan dana BLT tersebut dihadiri oleh Babinkamtibmas Muara Kiawai, Brigadir Alhamides, Babinsa Serma Damiati Jambak, Ketua Bamus Andro Bomi, Sarbaini sebagai pendamping nagari Muara Kiawai, Wali Nagari Muaro Kiawai, Perdinan Ujang.


Wali Nagari Muaro Kiawai, Perdinan Ujang kepada Rakyatterkini.com menyampaikan masyarakat sangat kooperatif dalam menjalani tahap pencairan BLT di nagari.


"Ada 464 penerima BLT yang diserahkan hari ini. 400 orang diantaranya menerima bantuan dari dana desa dan 64 lainnya dari APB Nagari," sebut Perdinan.


Sementara, Sarbaini salah seorang tenaga pendamping desa mengatakan bahwa dengan cairnya dana BLT nagari ,hendaknya masyakarat betul betul memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan prioritas sehari hari.


Ia menambahkan, pencairan BLT sangat membantu masyarakat untuk mengatasi situasi ekonomi di masa adaptasi kebiasaan baru.


Salah seorang penerima BLT, Yuliana mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya BLT dari Nagari Muaro Kiawai.


"saya sebagai penerima sangat terbantu sekali apalagi saya saat situasi sekarang ekonomi sangat susah dan tanggungan yang harus saya hidupi itu dua anak," ungkapnya.


Yuliana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan masyarakat kecil yang betul betul butuh bantuan dengan situasi pandemi Covid-19. (robi)

TerPopuler