Pelaku Usaha Tenda Belum Perlu Diswab -->

Pelaku Usaha Tenda Belum Perlu Diswab

Rabu, 11 November 2020, 15:30



Padang, Rakyatterkini.com - Rencana Pemko Padang untuk mewajibkan pelaku usaha tenda untuk swab, disambut beragam oleh anggota DPRD Padang. Ada yang setuju ada pula yang tidak.


Anggota Komisi IV DPRD Padang, Faisal Nasir meminta Pemko untuk menjelaskan dasar diwajibkannya pelaku usaha tenda untuk swab. Menurutnya, pelaku usaha tenda hanya bertugas memasang sampai tenda berdiri.


"Kita ingin tahu kenapa pelaku usaha tenda di swab, mereka kan tidak berinteraksi dengan orang banyak," ujar kader PAN ini pada, Rabu (11/11/2020).


Ia merasa pelaku usaha tenda tak terlalu urgen untuk diswab. Namun bila ada gejala flu dan lainnya, barulah diswab. "Jika ada gejala, baru dilakukan swab, jika tidak, saya rasa tidak perlu mereka diswab," ujarnya.


Senada dengan itu, anggota Komisi IV DPRD Kota Padang lainnya, Zulhardi Z Latief menilai kebijakan yang disampaikan Plt Wali Kota tentang wajib swab untuk pelaku usaha tenda tidak masuk akal dan perlu konsepnya didudukan kembali. 


Sementara anggota Komisi IV DPRD Kota Padang lainnya, Andi Wijaya Kusuma menyambut baik hal itu serta mengajak kepada pelaku usaha tenda melakukannya. Supaya mata rantai virus corona terputus dan klaster baru tak bertambah.


"Kita dukung hal tersebut, namun dalam pelaksanaannya pelaku tenda harus dilibatkan semua. Jangan tebang pilih. Agar ketakutan pelaku lain tak muncul dan mereka yang di Swab mengetahui kesehatannya," ujar kader PKS ini. (gp)

TerPopuler