Meningkatkan SDM, Dinas Pariwisata Mentawai Gelar Pelatihan Dasar Menyelam -->

Meningkatkan SDM, Dinas Pariwisata Mentawai Gelar Pelatihan Dasar Menyelam

Minggu, 08 November 2020, 09:30



Mentawai, Rakyatterkini - Dinas Parawisata menggelar pelatihan selam dasar bersama masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pengembangan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Peserta didatangkan dari perwakilan kecamatan dan desa, Kecamata Siberut Barat Daya, Desa Taileleu, Desa Tuapejat (Sipora Utara) dan perwakilan Kecamatan Siberut Selatan.


Pelaksana kegiatan, Wisman menyebutkan, kegiatan ini sebagai awal dari peningkatan kepariwisataan, khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang memiliki keahlian dan kemampuan di bidang menyelam bawah air laut.


Dikatakan, pelatihan ini juga diharapkan dapat menjadi mata rantai dalam pengembangan Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai destinasi pariwisata bawah laut, yang didukung dengan kualitas sumber daya manusia andal dan terampil, ujarnya, Sabtu (7/11/2020).


Menurutnya, perlu keterlibatan dan sinergi pemerintah dan pelaku bisnis pariwisata untuk mendukung berbagai program pengembangan kepariwisataan di Kepulauan Mentawai


Terutama kegiatan pariwisata Mentawai yang bertujuan mengoptimalkan dan meningkatkan sumber daya manusia.


Pelatihan selam dasar tersebut diikuti 40 peserta dan dilaksanakan selam tiga hari mulai 8-10 November 2020. Para peserta nantinya akan memperoleh pengetahuan tentang selam dasar mulai dari teori di ruangan kemudian dilanjutkan dengan praktik menyelam di laut. (jaibi)

TerPopuler