Lisda Hendrajoni, Anggota DPR RI Serahkan Dua Kursi Roda pada Lansia -->

Lisda Hendrajoni, Anggota DPR RI Serahkan Dua Kursi Roda pada Lansia

Selasa, 10 November 2020, 13:34

Pesisir Selatan, Rakyatterkini.com - Bertatap muka langsung dengan masyarakat dan para lansia, anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Lisda Hendrajoni mendengar keluhan masyarakat yang membutuhkan bantuan.


Pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan kepada lansia dilaksanakan di Kecamatan VI Jurai Pesisir Selatan. Dua lansia menerima bantuan kursi roda diserahkan langsung Lisda Hendrajoni, Senin (9/11/2020).


Mengawali kunjungan dan menyerahkan bantuan kursi roda di kawasan Nagari Painan Selatan disambut oleh masyarakat beserta keluarga lansia penerima bantuan.


“Terima kasih atas bantuan kursi roda kepada saya serta sangat bermanfaat sekali bantuan ini untuk melakukan aktivitas sehari-hari di rumah,” ujar Ali Amran salah seorang penerima kursi roda.


Sementara, Lisda Hendrajoni mengatakan dari penyerahan bantuan ini ingin mengetahui secara langsung di lapangan keberadaan penyandang disabilitas ataupun lansia. Sehingga bantuan yang diserahkan dapat betul-betul bermanfaat sesuai dengan kondisi mereka masing-masing.


“Bantuan yang diserahkan kali ini merupakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) kita dengan menyerahkan bantuan kursi roda, dan alat bantu lainnya kepada penyandang disabilitas dan lansia,” ujar Lisda Hendrajoni


Menurutnya, motivasi kepada para lansia juga terus dilakukan lewat program Posyandu Paripurna disetiap kegiatan kreativitas lansia ditampilkan dalam perayaan Hari Lanjut Usia setiap tahunnya. 


Uluran tangan para pengusaha dan BUMN sangat dibutuhkan untuk membantu penyadang disabilitas khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.


“Setiap mendengar laporan dari masyarakat kami bersama anggota lansung turun ke lapangan door to door menyerahkan bantuan kepada para penyandang disabilitas dan lansia,” tegasnya. (baron)

TerPopuler