Kreativitas, Mahasiswa KKN Unimal, Aceh Buat Konektor Masker -->

Kreativitas, Mahasiswa KKN Unimal, Aceh Buat Konektor Masker

Kamis, 12 November 2020, 20:30
Mahasiswi KKN Unimal membuat konektor masker.


Painan, Rakyatterkini.com - Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan langkah mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal), Aceh, untuk beraktivitas. Salah satunya membuat konektor masker dengan teknik merajut.


Kreativitas mahasiswa KKN ini, membimbing anak-anak muda serta pelajar TPA/TPSQ di Kecamatan Ranah Pesisir, Sungai Tunu, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rabu (11/11/2020).


Dalam kegiatan itu, mahasiswa KKN Unimal K-100 memanfaatkan benang rajut untuk membuat konektor yang cantik untuk memudahkan pengguna hijab untuk menggunakan masker. 


Salah seorang mahasiswi KKN, Annisa, menerangkan dengan adanya kreativitas konektor ini masyarakat lebih bersemangat memakai masker, meski berjilbab. 


Diceritakan, pembuatan konektor masker ini bisa menjadi suatu usaha yang menghasilkan uang bagi masyarakat di Kecamatan Ranah Pesisir Sungai Tunu, Pesisir Selatan. 


Kegiatan ini dibimbing Dr. Halim Akbar dengan mahasiswa yang terdiri dari Anisah Istiqomah (pendidikan dokter), Nadia Siti Nurhaliza (psikologi), dan Yuli Hesni (teknik kimia).


Mereka mengajarkan membuat konektor masker, dengan metode berkelompok. Peserta mengaku senang jika diajarkan cara membuat suatu karya yang cantik dan berguna pada masa pandemi Covid-19.


Semoga ke depan para mahasiswa dan remaja lainnya bisa lebih aktif dengan kegiatan-kegitan yang lebih bermanfaat, ujar Annisa. (ron/gp)

TerPopuler