Komisi IV DPRD: Petugas Mesti Hati-hati agar tidak Terpapar Covid-19 -->

Komisi IV DPRD: Petugas Mesti Hati-hati agar tidak Terpapar Covid-19

Selasa, 10 November 2020, 12:30



Padang, Rakyatterkini.com - Tingginya jumlah warga untuk melakukan swab, petugas harus berhati-hati, agar tidak terpapar virus Covid-19 tersebut.


Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry meminta petugas yang mengecek kesehatan warga, mesti memakai APD (Alat Pelindung Diri) yang lengkap, sebab kita tak tahu warga yang datang berasal dari mana sebelumnya serta berinteraksi dengan siapa sebelumnya," ujar kader Demokrat ini pada, Selasa (10/11/2020).


Peningkatan jumlah pasien yang melakukan Tes Swab di Puskesmas pertanda bahwa warga tak ingin terkena virus corona serta kesadarannya untuk mematuhi Protokol Kesehatan terlihat.


Ia berharap, warga dapat menjalankan edaran yang dikeluarkan pemerintah. Supaya kenyamanan terwujud dan positif di Padang bisa nihil.


Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang lainnya, Wismar Pandjaitan sangat mengapresiasi terjadinya peningkatan pemeriksaan Tes Swab per hari di Puskesmas serta ia meminta kepada petugas kesehatan terus mengedukasi warganya dan mengajak melakukan Tes, agar mata rantai penyebaran virus corona terputus dan penularan tak lagi terjadi.


"Kita sangat bangga dengan hal ini dan kita ingin Padang berada di zona hijau," ujar kader PDI P ini.


Ia meminta, Satpol Pp awasi masyarakatnya, jika terlihat tak pakai masker, suruh pakai masker. Jangan didiamkan melanggar. Apabila masih nakal, terapkan sanksi. Agar jera warga dan takut berbuat salah. (gp)

TerPopuler