Kodim 0307 Tanah Datar Gelar Komsos dengan Komponen Bangsa -->

Kodim 0307 Tanah Datar Gelar Komsos dengan Komponen Bangsa

Jumat, 27 November 2020, 14:27
Dandim 0307 Letkol Inf. Wisyudha Utama dengan komponen bangsa dari sejumlah wadah dan organisasi. (ist)

Batusangkar, Rakyatterkini.com - Guna menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa di bidang pertahanan aspek darat, Kodim Kodim 0307 Tanah Datar melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen bangsa.


Kegiatan diarahkan bersama dengan komunitas wartawan, off road, fotograger, pelaksana pakaian adat di Istano Basa Pagaruyung, group sepeda santai serta komunitas parewa dan Menwa.


Dandim 0307/TD Letkol Inf. Wisyudha Utama membuka kegiatan yang mengambil tema “Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” di lapangan apel Makodim Jumat, (27/11/2020) .


Pada kesempatan itu, Dandim mengatakan program kegiatan Komsos dengan komponen bangsa ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis ditujukan untuk seluruh wilayah NKRI sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang pertahanan aspek darat. 


Kegiatan diharapkan tercapai sasaran, diantaranya terwujudnya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD dengan rasa cinta terhadap tanah air, terjalinnya kerjasama antara TNI AD dengan anggota komunitas, serta dukungan dari anggota komunitas terhadap pencapaian tugas pokok TNI AD, sehinga ada keinginan dan peran anggota komunitas untuk berpartisipasi di bidang pertahanan negara, kata Letkol Inf. Wisyudha Utama.


Menurutnya, jalinan komunikasi dan kerja sama sudah terbina selama ini harus dibangun dan diperkuat sehingga mampu saling mengisi membantu dalam sebuah sinergitas kokoh.


Ia menyatakan apresiasi dan terimaksih pada kompenem masyarakat sempat hadir saat itu. Dalam situasi pandemi Covid-19 sampai saat ini masih berlansung, semua berusaha untuk mengurangi resiko terpapar virus dengan melakukan protokol kesehatan secara disiplin, yakni selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun. (ydi)

TerPopuler