KNPI Kecamatan Sukagumiwang Salurkan Bantuan Pemprov Jabar -->

KNPI Kecamatan Sukagumiwang Salurkan Bantuan Pemprov Jabar

Rabu, 04 November 2020, 19:30

Indramayu, Rakyatterkini.com - Pendistribusian bantuan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat Tahap III di wilayah Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan, Rabu (4/11/2020).


Bantuan itu disalurkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan. Sejak pagi ratusan warga penerima bantuan dari Provinsi berbondong bondong memadati Posko bantuan di Kecamatan Sukagumiwang, mereka rela mengantri demi mendapatkan bantuan pemprov tersebut.


Maman, salah satu panitia dan juga anggota KNPI mengatakan bantuan pemprov tahap III ini mengalami kenaikan 40 persen dari tahap 1 dan 2, jumlah keseluruhan penerimaan bantuan sebanyak 1203 orang.


Ada 7 desa di Kecamatan Sukagumiwang dan jumlah penerimanya bervariasi, untuk Desa  Cibeber 260 orang, Cadang Pinggan 260 orang, Sukagumiwang 239 orang, Bondan 84 orang, Gunungsari 38 orang, Tersana 197 orang dan Desa Gedangan 49 orang. Jadi total penerimaan bantuan untuk Kecamatan Sukagumiwang adalah 1203 orang.


Adapun bantuan tersebut meliputi uang tunai Rp 100 ribu, beras 5 kg, susu 200m 5 pcs, garam 500gr, vitamin C 1 botol, sarden 5 kaleng, cornet sapi 340gr, gula pasir 1 kg, minyak sayur 1 liter dan masker 4 pcs.


Rahmatullah, salah satu penerima bantuan dari Desa Cibeber merasa bersyukur dan terbantu atas bantuan ini. 


"Alhamdulillah saya dapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat lumayan buat tambahan stock dapur di rumah. Semoga Pemerintah lebih peduli lagi kepada masyarakat apalagi di musim pandemi saat ini. (SH)

TerPopuler