Kaligondang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020 -->

Kaligondang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020

Kamis, 26 November 2020, 09:47



Purbalingga, Rakyatterkini.com - Danramil 02/Kaligondang, Kodim 0702/Purbalingga, Kapten Arm Sudiyo menghadiri sosialisasi pengawasan partisipatif Pilkada 2020, di RM Kebone Mbah Badrun, Kelurahan Bojong, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Rabu (25/11/2020).


Sosialisasi tersebut juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimcam Kaligondang, Ketua Panwaslu Kecamatan Kaligondang, Nova beserta anggota, perwakilan bela negara, Linmas, karang taruna, Pemuda Ansor dan Kokam Kecamatan Kaligondang.


Ketua Panwaslu Kecamatan Kaligondang, Nova mengatakan, Kabupaten Purbalingga sebentar lagi akan melaksanakan Pilkada untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Purbalingga.


“Ini adalah pesta demokrasi bukan pesta politik dan kita selaku warga negara yang baik wajib ikut berpartisipasi, semoga pelaksanaan Pilkada nanti dapat dilaksanakan dengan sukses dan tidak ada krndala permasalahan sama sekali,” ucapnya.


Kepada anggota Panwaslu Kecamatan Kaligondang yang sudah sudah dipercaya sebagai pengawas desa, kami berharap supaya memperhatikan apa yang disampaikan oleh narasumber. Lebih lanjut, nantinya anda sebagai contoh di masyarakat diharapkan bisa membantu pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada Purbalingga pada Bulan Desember 2020 mendatang.


Sementara itu di tempat yang sama, Danramil 02/Kaligondang Kapten Arm Sudiyo menuturkan harapannya kepada masyarakat Kecamatan Kaligondang agar jangan sampai terpengaruh dengan berita hoax dan hal lain yang dapat menimbulkan situasi menjadi tidak kondusif.


Kepada warga masyarakat Kecamatan Kaligodang agar mengunakan hak pilih sesuaikan hati nuraninya, jangan mudah terpengaruh dengan iming-iming uang maupun yang lainnya, boleh beda tetapi tetap bersatu, serta jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu benar atau hoax. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan Pilkada yang akan datang bisa dilaksanakan dengan sukses, tertib dan aman, harap Danramil. (Pen/Sts)

TerPopuler