Kado Istimewa Jelang HUT KORPRI ke-49, ASN Kodim 0702 Gelar Bakti Sosial -->

Kado Istimewa Jelang HUT KORPRI ke-49, ASN Kodim 0702 Gelar Bakti Sosial

Rabu, 25 November 2020, 17:21



Purbalingga, Rakyatterkini.com - Menjelang HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49, pada 29 November 2020 mendatang, anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim 0702/Purbalingga menggelar bakti sosial.


Dalam anjangsana dan memberikan bantuan sembako kepada sesepuh mantan anggota PNS Kodim 0702/Purbalingga yang telah pensiun, Suwondo (75) warga Desa Karanganyar, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Rabu (25/11/2020).


Seperti diungkapkan oleh Kapten Inf Sarimin tentang latar belakang kegiatan yang dilaksanakan.


Sesuai dengan tema HUT Korpri ke-49 tahun ini yakni Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa, kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai ajang silaturahmi dan peduli sesama dalam rangka HUT Korpri ke-49.


Menjaga ikatan tali persaudaraan, kebetulan Suwondo dulu pernah dinas di Kodim 0702/Purbalingga dan juga merupakan orang tua dari PNS Naryo Suwondo yang saat ini masih dinas aktif di Kodim 0702/Purbalingga.


Disisi lain diungkapkan oleh Suwondo bahwa kedatangan rekan-rekan PNS yang masih aktif ke rumahnya merupakan kado terindah buatnya.


Anjangsana selanjutnya dilanjutkan menuju ke Pondok Pesantren BUQ Darul Fallah, Desa Pakuncen, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. 


Kedatangan rombongan PNS Kodim Purbalingga diterima dan disambut hangat oleh pengasuh putri Chusnul Khotimah (37) dan beberapa orang santri.


Diungkapkan Chusnul, bantuan sembako yang diberikan dicatat sebagai ladang pahala dan mendapatkan balasan kebaikan dari Allah SWT. 


"Kami juga turut mendoakan semoga PNS Kodim Purbalingga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia," tuturnya. (Pen/Sts)

TerPopuler