Jasa Raharja Tanam Pohon Pelindung di "Green Talao Park" Ulakan -->

Jasa Raharja Tanam Pohon Pelindung di "Green Talao Park" Ulakan

Sabtu, 28 November 2020, 10:12


Ulakan, Rakyatterkini.com - Mengurangi polusi serta menghindari banjir dan bencan alam, PT Jasa Raharja berkomitmen dan berperan aktif dalam program penghijauan. 


Melalui Program Kerja Bina Lingkungan (PKBL) atau Corporate Social Responsibility (CSR), PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat, memberikan bantuan bibit Ketapang Kencana kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Green Talao Park (GTP) Nagari Ulakan. 


Kegiatan itu berlangsung di Ekowisata dan Edukasi "Green Talao Park" sebagai rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Jasa Raharja yang ke-60.


Hadir dalam acara itu, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja diwakili Rudy Joko Lelono, Camat Ulakan Tapakis diwakili Kasi Trantib. Anesa Satria, Ketua Pokdarwis GTP Syahrul Mubarak, Babinsa Koramil 07/PK, Sekretaris Nagari Ulakan Wirnelis serta tamu undangan lainnya.


Sebelum dilaksanakan penamaan pohon secara simbolis, diadakan pertemuan dan dialog antara Pihak Jasa Raharja dengan Kecamatan, Anggota Pokdarwis dan Pemerintah nagari. Pertemuan yang bertempat di Balairung GTP itu, berlangsung dengan penuh keakraban sembari mencicipi penganan yang disediakan oleh panitia.


Dalam kesempatan itu, Anesa Satria yang mewakili Camat dan selaku tuan rumah. Mengucapkan selamat datang kepada bapak Rudy dan rombongan. Sekaligus ucapan selamat ulang tahun kepada PT. Jasa Raharja, yang sudah genap berumur 60 tahun pada hari ini.


Dalam sambutannya, Rudy Joko Lelono yang menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat mengatakan. Penyaluran bantuan bibit pohon Ketapang tersebut, merupakan bagian dari implementasi tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan dan sosial masyarakat. 


Dia berharap, kedepannya kelestarian lingkungan di kawasan Ekowisata yang berbasis pemberdayaan masyarakat ini bisa terpelihara.


Di samping kewajiban PT. Jasa Raharja sebagai perusahaan BUMN, menyalurkan bibit pohon pelindung melalui program Bina Lingkungan tersebut. Adalah juga sebagai wujud kepedulian Pemerintah dan perusahaan, terhadap kelestarian lingkungan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat, ujar Rudy.


Ekowisata dan Edukasi "Green Talao Park" adalah salah satu kawasan Wisata baru yang cukup menjanjikan. Objek wisata ini memiliki ciri khusus dengan trekking sepanjang 1,8 km, yang merupakan trekking terpanjang di Indonesia untuk saat ini. 


Selain memiliki trekking, kawasan wisata ini juga memiliki beberapa kelebihan lainnya. Yaitu, kawasan hutan Nipah dengan berbagai fauna yang spesifik dan lokasi spot foto sunset terbaik. Hal ini bisa dilihat dari berbagai story WA, status FaceBook dan juga Instagram. Dimana, para netizen yang berkunjung, pasti akan memposting keindahan Sunset di sini. (SgR)

TerPopuler