Jalan Rawang Gunung Malelo Sepanjang 4,8 KM Kini Sudah Mulus -->

Jalan Rawang Gunung Malelo Sepanjang 4,8 KM Kini Sudah Mulus

Rabu, 11 November 2020, 14:31



Painan, Rakyatterkini.com – Kenagarian Rawang Gunuang Malelo, Kecamatan Sutera, telah memiliki jalan aspal baru. Jalan yang menghubungkan Rawang dengan Gunung Malelo di Kecamatan Sutera, sepanjang 4,8 km menelan biaya Rp7,1 miliar.


Yasli Malin Marajo, tokoh masyarakat Rawang Gunung Malelo mengatakan jalan tersebut melewati sejumlah wilayah di Nagari Rawang Gunuang Malelo, yakni Rawang, Salo Gunuang, Lubuak Angik, hingga berbatasan dengan nagari tetangganya, yaitu Nagari Aur Duri Surantih.


Dia menambahkan, proyek ini dikerjakan oleh perusahaan besar dan dibiayai APBD Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2019 lalu, semasa kepemimpinan H Hendrajoni, kata Malin Marajo, Rabu (11/11/2020).


Ide pembangunan proyek jalan Rawang Gunuang Malelo ini sebenarnya dicetuskan oleh pemerintah nagari bersama-sama masyarakat. Prakarsa pembangunannya sendiri telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. 


"Alhamdulillah kini, jalan itu sudah bagus, "ujarnya.


Dia mengucapkan terimakasih pada Hendrajoni, yang dapat merealisasikan untuk di lakukanya pengaspalan jalan tersebut.


Sementara itu, Camat Sutera, Fachruddin mengatakan, pemerintah memiliki komitmen kuat dalam mendukung proyek-proyek infrastruktur strategis pemerintah daerah seperti jalan. Karena keberadaannya akan meningkatkan efisiensi usaha, serta mampu menciptakan pusat ekonomi baru yang ada di Kecamatan Sutera. 


Di samping itu juga tengah berjalan proyek perbaikan dan rehabilatisi saluran irigasi di Lubuak Mato Kuciang, Kenagarian Rawang Gunuang Malelo. (baron)

TerPopuler