Hasil Pemeriksaan Labor, Warga Pasaman Barat Positif Covid-19 Dua Kali -->

Hasil Pemeriksaan Labor, Warga Pasaman Barat Positif Covid-19 Dua Kali

Kamis, 19 November 2020, 06:30
dr. Gina Alecia, Jubir Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Seorang warga Kabupaten Pasaman Barat berinisial E (50) dilaporkan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) untuk kedua kalinya.


Juru Bicara Satgas Covid-19 Pasaman Barat, Gina Alecia menyebutkan, seorang laki-laki berinisial E (50) warga Jorong Sariak, Kecamatan Luhak Nan Duo itu kembali dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil labor Nomor: 1278/11/PDRPI-FK/2020 tanggal 18 November 2020.


“Hasil labor hari ini, ada sembilan kasus positif yang ditemukan di Pasaman Barat, satu di antaranya merupakan pasien konfirmasi positif kasus infeksi berulang,” ujar Gina kepada awak media di Simpang Empat, Rabu (18/11/2020).


Disampaikan, untuk delapan pasien lainya, jelas Gina, yaitu seorang perempuan berinisial S, 38, ia merupakan warga Jorong Sukamenanti, Kecamatan Pasaman dan diketahui kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.


Seterusnya, perempuan berinisial SFM, 47, perempuan DF, 38, perempuan DA, 46, dan perempuan YN, 39, mereka berdomisili di Jorong Simpang Empat, Kecamatan Pasaman dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.


lalu, laki-laki berinisial MA, 34, merupakan warga Jorong Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman. Ia diduga terjangkit karena diduga kontak dengan kasus positif sebelumnya.


Kemudian seorang perempuan berinisial MH, 37 dan perempuan WDR, 13, warga Jorong Padang Halaban, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, keduanya merupakan pasien suspek Covid-19 dan diduga kontak dengan kasus positif.


Untuk penanganan lebih lanjut, jelas Gina, sembilan pasien positif Cocvid-19 itu diperiksa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat.


Mereka akan diisolasi di RSUD Pasbar, Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina dan UPT Diklat BKPSDM Talu, kata Gina.


Gina mengimbau agar masyarakat untuk tetap tenang dan ia juga mohon dukungan agar masyarakat ikut bersama-sama membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo ini.


“Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” pungkasnya. (robi)

TerPopuler