Gelar Operasional, Kapolda: Petakan Kerawanan Pilkada -->

Gelar Operasional, Kapolda: Petakan Kerawanan Pilkada

Selasa, 17 November 2020, 08:09

Padang, Rakyatterkini.com - Polda Sumatera Barat melakukan Gelar Operasional (GO) Bulanan di Ballroom Hotel Balcone Kota Bukittinggi, Senin (16/11/2020.


Gelar operasi itu dibuka Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto, dihadiri Wakapolda, Brigjen Pol Edi Mardianto, pejabat utama dan Kapolres sejajaran.


Dalam GO tersebut, Kapolda Sumbar memberikan penekanan dan atensinya kepada seluruh pejabat utama dan Kapolres di wilayahnya.


"Terus melaksanakan kegiatan cipta kondisi (Cipkon) sehingga kondusifitas Kamtibmas terus terpelihara," ucap Irjen Pol Toni.


Dikatakan, saat ini masih tersisa waktu untuk resuksi IPKP (Polri) dan IKP (Bawaslu) meliputi kegiatan kepolisian tanpa menimbulkan gejolak isu kamtibmas.


"Tindak lanjut masukan-masukan dari kegiatan GO, serta masalah yang dibahas hari ini seperti penyiapan pola pemberian suara bagi mereka yang terdampak Covid-19," ujarnya.


Lanjut Kapolda, agar mengelola anggaran pengamanan Pilkada dengan baik dan benar. Kemudian memastikan pemetaan kriteria TPS aman, rawan dengan baik dan sangat rawan, serta tingkatkan sensivitas atas setiap potensi isu yang terdampak terhadap Kamtibmas.


Terakhir, jenderal bintang dua tersebut menegaskan agar meminimalisir terhadap pelanggaran oleh anggota Polri, khususnya terkait dengan narkoba karena merupakan perhatian dan atensi pimpinan Polri. (rf)

TerPopuler