Dua Warga Positif Covid-19, Warga Diharapkan Terapkan 3 M -->

Dua Warga Positif Covid-19, Warga Diharapkan Terapkan 3 M

Rabu, 11 November 2020, 19:11
Dua pasien positif Covid-19 dirawat di RSUD Pasaman Barat.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasaman Barat melalui juru bicara, Gina Alecia, Rabu (11/11/2020) menginformasikan terdapat dua warga Pasaman Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Atas peristiwa tersebut, Jubir Covid-19, Gina Alecia berharap warga Pasaman Barat untuk dapat menerapkan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker dan menjauhi kerumunan.


"Hari ini terdapat dua pasien lagi yang terkonfirmasi positof Covid-19. Saya minta warga terapkan 3 M untuk memutus mata rantai penyebaran virus," katanya.


Dikatakan, berdasarkan informasi dari Laboratorium FK. Unand Nomor 798/11/PDRPI-FK/2020 tanggal 11 November 2020 terhadap hasil swab di RSUD Pasaman Barat tanggal 9-10 November 2020, didapatkan hasil 2 (dua) orang terkonfirmasi positif Covid-19.


Kedua pasien tersebut, Gina melanjutkan adalah EF, (48) yang merupakan warga Jorong Simpang Tiga Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo.


"EF merupakan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya. Saat ini Ny. EF dirawat di ruang isolasi RSUD Pasaman Barat," ungkap Gina.


Sementara satu pasien lainnya adalah FN, (46). FN merupakan warga Jorong Katimaha Kecamatan Pasaman. FN adalah pelaku perjalanan. 


"Saat ini FN melakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat dan direncanakan diisolasi di RSUD Pasaman Barat," terangnya.


Gina menjelaskan, saat ini telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking dan tracing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat. (robi)

TerPopuler