Dua Mahasiswa Magang di Humas Pemkab Pdg. Pariaman Lulus Predikat Sangat Baik -->

Dua Mahasiswa Magang di Humas Pemkab Pdg. Pariaman Lulus Predikat Sangat Baik

Sabtu, 28 November 2020, 09:24



Pdg. Pariaman, Rakyatterkini.com - Dua mahasiswa magang profesi di Humas dan Protokoler Setdakab Padang Pariaman raih predikat lulus sangat baik.


"Dua mahasiswa yang lulus terbaik itu Yefriadi Sahrin, (21) dari UIN Sarif Hidayatullah Jakarta dan Fajri Aulia (21) dari UIN Sunan Ampel," kata Kabag Humas Pemkab Padang Pariaman, Anton Wira Tanjung, Jumat (28/11/2020).


Ia mengatakan, untuk menyelesaikan tahap perkuliahan tingkat akhir, dua mahasiswa itu melakukan magang profesi di Humas dan Protokol Kabupaten Padang Pariaman. 


Kedua mahasiswa tersebut menuntaskan kegiatan magang selama dua bulan dan mengikuti segala aturan yang dijalani. 


"Dua mahasiswa tersebut berhasil mendapatkan predikat lulus magang dengan nilai "sangat baik," kata dia.


Miskipun dalam suasana pandemi Covid-19, kata Anton, kedua mahasiswa iti tidak akan mengurangi semangat untuk ekstra dalam melakukan kegiatan magang profesi. 


Maka dari dalam durasi yang singkat, kedua mahasiswa itu ingin mendapatkan pengalaman dan merasakan simulasi kerja yang berguna dan bermanfaat.


Bukan hanya mengerjakan tugas di kantor, dua mahasiswa tersebut juga aktif melakukan kegiatan luar di Padang Pariaman, seperti seminar, workshop, acara-acara besar dan ikut menjadi kepanitiaan dalam Pembukaan MTQ Nasional ke-28 pada 14 November lalu.


Dua mahasiswa ini telah menjadi pendukung dalam pekerjaan yang dilakukan dalam Humas dan Protokol Padang Pariaman, apalagi saat ini kita membutuhkan orang-orang yang aktif dan kompeten tentunya. Walaupun hanya dua bulan, mereka telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik, ucap Anton Wira Tanjung.


Anton juga berharap agar dua mahasiswa tersebut ke depannya bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik, dan menerapkan ilmu yang didapat agar bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan bagi instansi yang menaungi nantinya. (SgR)

TerPopuler