Dinas Kesehatan Diminta Memberikan Perhatian Penuh pada OTG -->

Dinas Kesehatan Diminta Memberikan Perhatian Penuh pada OTG

Selasa, 10 November 2020, 11:30



Padang, Rakyatterkini.com - Orang tanpa gejala (OTG) berpeluang menyebarkan Covid-19 di lingkungan dan tempat ia bekerja, sebab banyak yang tidak mengisolasikan diri.


Anggota DPRD Padang, Manufer Putra Firdaus meminta dinas kesehatan memberikan perhatian penuh terhadap pasien Covid-19 yang mengisolasikan diri di rumah.


Menurutnya, OTG yang yang melakukan isolasi mandiri di rumah, harus dikontrol dan diperhatikan oleh seluruh pusat kesehatan masyarakat (puskesmas). Mengingat, tidak ada jaminan protokol kesehatan saat OTG melakukan isolasi di rumah masing-masing.


"Saya mempertanyakan bagaimana puskesmas kita mengawasi OTG agar tidak berkontak dengan lingkungannya dalam isolasi mandiri. Faktanya, saat ini, banyak saya temui OTG masih melakukan aktivitasnya," ucapnya, Selasa (10/11/2020).


Lebih lanjut, Manufer Putra Firdaus minta dinas kesehatan melibatkan instansi lain, dalam menertibkan OTG yang masih berkeliaran, dan membuat resah masyarakat di lingkungannya.


Kondisi Kota Padang per Tanggal 10 September 2020 berdasarkan situs dinkes.padang.go.id telah terjangkit semua kecamatan dengan 95 kelurahannya terjangkit Covid-19. Terdapat  13 kelurahan yang sudah bebas dari covid-19 (sembuh/ meninggal) yang tidak ada lagi kasus konfirmasi Covid-19.


Kasus Suspek di Kota Padang berjumlah 260 kasus (22 kasus dirawat dan 238 kasus isolasi). Pelaku perjalanan yang dipantau oleh Dinas Kesehatan adalah 60 orang dengan total semua pelaku perjalanan yang sudah selesai dipantau  7.766 orang. (gp) 

TerPopuler