Diklatsar Menwa Pagaruyung di Makodim 0307 Tanah Datar Berakhir -->

Diklatsar Menwa Pagaruyung di Makodim 0307 Tanah Datar Berakhir

Senin, 23 November 2020, 21:44
Kasdim 0307 Mayor Inf Munawar dan Komandan Menwa Pagaruyung Wahyu Iramana Putra saat penutupan Diklatsar. (yusnaldi)

Batusangkar, Rakyatterkini.com - Sebanyak 27 anggota Menwa Pagaruyung mengakhiri kegiatan Diklatsarnya di Makodim 0307 Tanah Datar, Senin (23/11/2020).


Rangkaian kegiatannya ditutup Kasdim 0307 Tanah Datar, Mayor Inf Munawar didampingi Komandan Menwa Pagaruyung, Wahyu Iramana Putra. Sebelummya, 10  hari Menwa ini telah dilatih di Makodim.


Kasdim mengatakan selaku tuan rumah telah menyelenggarakan Diklatsar dengan tertib dan lancar, dan merupakan awal  dimana nanti akan dikembangkan sesuai bidangnya masing-masing.


Menurutnya, Menwa ini akan menjadi tauladan dan lebih dari mahasiswa  lain sehingga bisa membawa mahasiswa lainnya untuk bergabung. 


Ia menyatakan terimakasih pada pimpinan Unand, UNP, ISI Padang Panjang dan STIE Padang atas dipercayakannya pelaksanaan kegiatan ini di Makodim.


Selaku penyelenggara, ia juga menyatakan minta maaf bila dalam penyelenggaraan kurang maksimal, sebab kurikulum Diklatsar selalu berubah sehingga perlu dilakukan modifikasi dan disesuaikan dengan kondisi saat ini.


"Silaturahmi tetap terjalin antara pembina dan semua,  menjaga etika senior dengan junior dengan baik, selamat jalan untuk semua,” kata Kasdim.


Sementara, Komandan Menwa Pagaruyung Wahyu Iramana Putra, mengatakan pihaknya akan kembali menyerahkan pendidikan di Kodim 0307 pada Februari 2021 mendatang.


“Jika Kodim Tanah Datar berkenan, Februari nanti kami akan kembali bawah 150 orang lagi," timpalnya.


Ia menyatakan  terimakasih atas pelatihan yang diberikan, dan telah mempersiapkan mahasiswa menjadi Menwa akan menjaga kampusnya dan lingkungan. 


Saat itu, Menwa yang telah dipasang baret  juga memperagakan berbagai atraksinya secara bersamaan, banyak gerakan dan langkah baris-berbaris. (ydi)




TerPopuler