Debat Perdana Pilkada Klaten Digelar Malam Ini -->

Debat Perdana Pilkada Klaten Digelar Malam Ini

Jumat, 20 November 2020, 15:24

Jumpa pers jelang debat perdana Pilkada Klaten. (foto cahyo)


Klaten, Rakyatterkini.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten bakal menggelar debat publik perdana Pilkada bupati 2020.


Kegiatan dengan mengusung tema Pengembangan Layanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat tersebut akan berlangsung di Gedung Al Hakiim Convention Centre Klaten, Jumat (20/11/2020) malam.


Komisioner KPU Klaten Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Wandyo Supriyatno mengatakan debat perdana akan melibatkan tim panelis yang terdiri dari lima tokoh yang berkompeten di bidangnya masing-masing.


"Sub bidang yang akan dibahas dalam debat perdana terdiri dari bidang pendidikan, hukum dan perlindungan masyarakat, budaya dan pariwisata, perekonomian, kebijakan publik dan apa yang akan dilakukan Paslon terkait penanganan pandemi Covid-19," jelas Wandyo saat menggelar jumpa pers di kantor KPU, Jumat (20/11) pagi.


Kelima panelis yang telah merumuskan materi untuk debat perdana yaitu Rektor Unwidha Klaten Prof Triyono, (bidang pendidikan), Guru besar UNS Prof Dr Supanto, (bidang hukum dan perlindungan masyarakat).


Ketua IDI Klaten yang juga Ketua STIKES Duta Gama, Dr M. Husen Prabowo (bidang kesejahteraan masyarakat), dosen Fisipol UGM, Hendrie Adji Kusworo, (bidang pariwisata, seni dan budaya).


Ketua Departemen Manajemen Fisipol UGM Prof Dr Agus Pramusinto, (bidang kebijakan publik dan perekonomian)


Menurut Wandyo, debat publik bagi ketiga Paslon akan berlangsung dalam enam segmen. Selain materi pertanyaan yang berasal dari tim panelis, pertanyaan juga ada yang berasal dari masyarakat yang telah disampaikan melalui email KPU.


Wandyo berharap melalui debat perdana ini seluruh visi-misi cabup dan cawabup Klaten dapat tersampaikan secara menyeluruh kepada masyarakat.


Menurutnya, melalui debat publik ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk hadir dan menentukan pilihan dalam Pilkada 9 Desember mendatang.


Sebagai informasi, Pilkada Klaten akan diikuti 3 Paslon yaitu, nomor urut 1 Sri Mulyani-Yoga Hardaya, nomor urut 2 One Krisnata-Muhammad Fajri dan nomor urut 3 Arif Budiyono-Harjanta. (Cahyo)

TerPopuler