Debat Kedua Paslon, Masyarakat Diberi Kewenangan untuk Memberikan Usulan -->

Debat Kedua Paslon, Masyarakat Diberi Kewenangan untuk Memberikan Usulan

Jumat, 20 November 2020, 06:46
Ilustrasi debat publik.

Painan, Rakyatterkini.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat mengajak para pemilih untuk ikut berpartisipasi dalam mewarnai debat putaran kedua yang bakal diselenggarakan dalam waktu dekat ini.


Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar mengungkapkan, dalam kesempatan ini KPU sangat berharap masyarakat ikut andil dalam suksesnya debat. Selain, hanya melihat dan mendengar, masyarakat juga diberi hak untuk mengusulkan pertanyaan.


Ya, masyarakat memang diberi hak dan kesempatan untuk memberikan usulan-usulan pertanyaan. Pada debat pertama itu juga sudah kita umumkan. Usulan bisa disampaikan lewat email dengan melampirkan identitas diri. Usulan dikirim langsung ke email kpu.pesisirselatan1@gmail.com," ungkapnya pada wartawan di Painan.


Saat diwawancarai, Rabu (19/11/2020), KPU Pessel masih belum memastikan jadwal debat putaran kedua ini. Jadwal katanya masih dalam tahap pematangan.


Rencana 25 November, namun belum bisa dipastikan, karena masih membahas beberapa persiapan, dan tema yang dibahas oleh tim pakar," terangnya.


Terpisah, Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison memastikan seluruh kegiatan debat kedua berada dalam pengawasan Bawaslu, walaupun akan diagendakan di Padang.


"Diaturannya sudah jelas, jadi kami pastikan semua akan terkendali dalam pengawasan Bawaslu," tutupnya. (baron)

TerPopuler