Danramil Sosialiasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru di SMP 1 Sipora -->

Danramil Sosialiasikan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru di SMP 1 Sipora

Jumat, 20 November 2020, 19:10



Mentawai, Rakyatterkini.com - Perda adaptasi kebiasaan baru (AKB) No 6/2020 tentang penanganan covid dan protokol kesehatan, kembali disosialisasikan oleh Koramil 03 Sipora, Kepulauan Mentawai.


Sosialisasi bertempat di SMP 1 Sipora dan diikuti guru dan perwakilan murid, Jumat (20/11/2020).


Danramil 03/Sipora, Kapten Inf.J.Sihaloho beserta Babinsa, Serda Subroto melaksanakan sosialisasi Perda AKP tentang pelaksanaan pasal pasal 101 ayat 1, pasal ll huruf D, Pasal 102 ayat 1 dan pasal 12 huruf D, tentang pelanggaran tidak pakai masker atau tidak benar menggunakan masker diancam pidana penjara selama dua hari atau denda uang tunai sebesar Rp250.000.


Apabila penyelenggara/usaha/panitia acara atau penanggung jawab acara yang menimbulkan kerumunan massa atau berkumpul orang banyak dengan mengabaikan prokes, diancam pidana satu bulan penjara atau denda uang Rp15.000.000, ditambah kerja bakti sosial.


Danramil 03 mengimbau kepada guru-guru SMP dan murid, apabila ada kumpul-kumpul untuk acara kenaikan bendera atau upacara bendera merah putih agar selalu jaga jarak 1 meter dan jangan berdesak-desakan atau bersentuhan.


Pakai masker dan jangan bergerombolan atau berkerumunan dalam pelaksanaan upacara bendera dan apabila prokes diabaikan maka individu atau perorangan adalah pelanggaran prokes.


Begitu juga penyelenggaraan ibadah di gereja dan masjid agar selalu pakai masker, cuci tangan bersih dan jaga jarak. (jaibi)

TerPopuler