Ciptakan Suasana Damai, Ormas dan LSM di Klaten Tolak Paham Radikalisme -->

Ciptakan Suasana Damai, Ormas dan LSM di Klaten Tolak Paham Radikalisme

Selasa, 24 November 2020, 15:24
Gabungan Ormas dan LSM di Klaten saat menggelar aksi. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini.com - Puluhan massa gabungan dari beberapa Ormas dan LSM di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menyatakan sikap untuk menolak segala paham radikalisme dan kekerasan tumbuh di wilayah Kabupaten Klaten.


Massa juga siap untuk menjaga pemerintahan yang sah serta mendukung aparat penegak hukum untuk mengambil tindakan tegas demi terciptanya suasana yang kondusif di wilayah NKRI.


Penyataan sikap dari beberapa Ormas dan LSM yang diprakarsai Laskar Merah Putih (LMP) Klaten tersebut disampaikan dalam aksi yang berlangsung di Monumen Juang Klaten, Selasa (24/11/2020).


Massa gabungan juga menyatakan sikap untuk selalu cinta NKRI dan cinta budaya bangsa sendiri.


Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP), Agus Triyono mengatakan, warga Klaten ingin hidup damai dalam kebhinekaan dan bebas dari paham radikalisme, kekerasan dan intoleran.


"Semua ormas di Kabupaten Klaten siap mendukung aparat penegak hukum dan pemerintahan yang sah untuk terciptanya suasana aman dan damai tanpa gejolak," kata Agus.


Agus berharap kedepannya situasi di Kabupaten Klaten akan tetap aman, adem ayem tanpa kekerasan dan tanpa gejolak di masyarakat. 


Agus juga berharap seluruh warga masyarakat untuk tunduk dan patuh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Cahyo)




TerPopuler