BNNK Pasbar Perketat Protokol Kesehatan, Antisipasi Covid-19 -->

BNNK Pasbar Perketat Protokol Kesehatan, Antisipasi Covid-19

Kamis, 19 November 2020, 20:38
Staf BNNK Pasbar menerapkan prokes sebelum memasuki kantor.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kian hari semakin bertambah, membuat seluruh pihak semakin memperketat protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi.


Salah satunya seperti yang diterapkan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat. Setiap personel maupun pengunjung yang akan memasuki kantor diwajibkan untuk memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.


"Setiap pagi seluruh personel kita cek suhu tubuhnya sebelum masuk kantor. Kemudian apabila kondisi kesehatannya kurang baik, kita anjurkan untuk beristirahat," kata Kepala BNNK Pasbar, Irwan Effenry di Simpang Empat, Kamis (19/11/2020) siang.


Selain itu, pihaknya juga mewajibkan kepada seluruh personelnya yang akan melakukan perjalanan dinas luar Kabupaten Pasaman Barat untuk melakukan tes rapid sepulangnya dari dinas luar. Apabila hasilnya non reaktif, baru kemudian diperbolehkan untuk kembali masuk kantor.


"Setiap staf sudah kita berikan masker, handsanitizer dan suplemen makanan sebagai bentuk dukungan dari kantor dalam mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19," ujarnya.


Terkait dengan kegiatan sosialisasi penyalahgunaan narkotika yang menjadi salah satu program dari BNN sendiri, pihaknya tetap laksanakan namun dengan memperhatikan protokol kesehatan.


"Jangan sampai dimasa pandemi ini kita lengah terhadap bahaya narkoba, karena dimana ada kesempatan disitulah narkoba itu beraksi," papar Irwan Effenry.


Ia mengakui, belakangan ini pihaknya terus melaksanakan sosialisasi terkait bahaya narkoba dikalangan pelajar dan remaja yang merupakan sasaran paling rentan narkoba itu sendiri.


"Sosialisasi di sekolah dan masyarakat tetap kita laksanakan. Harapannya agar bagaimana generasi penerus bangsa ini semakin sadar dan ikut aktif dalam pencegahan peredaran gelap narkotika khususnya di kabupaten tuah basamo ini." (robi)

TerPopuler