Bimbingan Teknis Aplikasi Sirekap bagi KPPS se-Kecamatan Indramayu -->

Bimbingan Teknis Aplikasi Sirekap bagi KPPS se-Kecamatan Indramayu

Senin, 30 November 2020, 04:17



Indramayu, Rakyatterkini.com - KPUD Indramayu mengelar bimbingan teknis aplikasi sirekap bagi anggota KPPS se-Kabupaten Indramayu, Jawa Barat untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu 2020 di Aula Islamic Center, Minggu (29/11/2020).


Komisioner KPU Indramayu, Fahmi Labib mengatakan sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) merupakan terobosan baru yang di keluarkan KPU untuk mempermudah proses rekapitulasi berbasis aplikasi.


"Aplikasi sirekap mobile dan sirekap web yang akan digunakan oleh petugas KPPS dalam  pelaksanaan tugas rekapitulasi harus dipahami biar tidak terjadi kesalahan," katanya.


Aplikasi sirekap ini sangat mudah tapi butuh kehati hatian, proses perekapan hasil dari pengisian manual harus sama dengan aplikasi sirekap biar penginputan datanya sukses dan bisa langsung dikirim ke web KPU.


Fahmi menambahkan kegiatan yang di ikuti oleh anggota KPPS2 se-kecamatan Indramayu ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota KPPS2 perihal mengunakan aplikasi sirekap agar lebih dimengerti. (Selamet H)

TerPopuler