Bawaslu Payakumbuh Undang Komunitas Motor dan Mobil -->

Bawaslu Payakumbuh Undang Komunitas Motor dan Mobil

Rabu, 04 November 2020, 19:41



Payakumbuh, Rakyatterkini - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Payakumbuh, mengundang sejumlah komunitas motor dan mobil untuk menghadiri rapat sosialisasi pengawasan tahapan pemilihan gubernur-wakil gubernur Sumbar tahun 2020.


Selain komunitas motor dan mobil, Bawaslu juga mengundang komunitas sepeda dan seni. 

Sosialisasi yang menghadirkan sejumlah narasumber dari Bawaslu itu dibuka secara resmi Komisioner Bawaslu, Maidona. 


Ketua Bawaslu Payakumbuh, M. Khadafi menyebutkan pelibatan semua unsur dan komponen masyarakat dalam pengawasan partisipatif Pilkada 2020 di Kota Payakumbuh hanya melakukan pemilihan gubernur-wakil gubernur sangat penting, karena semua pihak harus ikut ambil bagian dalam melakukan pengawasan dan pencegahan.


Sejatinya semuanya harus ikut ambil bagian dalam melakukan pengawasan terhadap setiap tahapan Pilkada tahun 2020. Dan masyarakat juga bisa ikut dalam melakukan pencegahan, salah satu nya dengan mensosialisasikan bahwa pemberi dan penerima uang (money politik.red) dapat dipidana. 


Mantan Ketua KPU Kota Payakumbuh itu juga menambahkan, selain komunitas motor, mobil, seni, skate board pihaknya sebelumnya juga telah melakukan sosialisasi terhadap unsur masyarakat lainnya. 


Sementara, Maidona, Komisioner Bawaslu menyebutkan bahwa masyarakat harus terlibat aktif dalam pengawasan untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas. Salah satunya dengan mengikuti sosialisasi ini, dan nantinya setelah kegiatan mereka bisa menjadi perpanjangan tangan Bawaslu di tengah-tengah masyarakat dan keluarga. (rdo)

TerPopuler