Baru Sepekan Menjabat, Kapolsek Gunung Tuleh AKP Mulyadi Galakkan Jumat Berkah -->

Baru Sepekan Menjabat, Kapolsek Gunung Tuleh AKP Mulyadi Galakkan Jumat Berkah

Selasa, 17 November 2020, 13:45



Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Polsek Gunung Guleh Pasaman Barat galakkan Jumat Berkah pada setiap hari Jumat. 


"Program Jumat Berkah adalah program unggulan kita dalam rangka melaksanakan program keagaman bagi anggota kepolisian di Polsek Gunung Tuleh Pasaman Barat," sebut Kapolsek Guntul, AKP Mulyadi kepada Rakyatterkini, Selasa (17/11/2020).


Menurut dia pada setiap Jumat Kapolsek dan jajaran shalat Jumat bersama di masjid dengan mengumpulkan sedekah seikhlasnya untuk membantu pembangunan masjid, dan mengerahkan anggotanya untuk selalu gontong royong di masjid.


"Dalam suasana di masjid tersebutlah pesan-pesan Kantibmas disampaikan kepada masyarakat, baik oleh Kapolsek maupun Babinkantibmas," katanya.


Kata Mulyadi, dengan pemahanan keagamaan, tindakan kriminal, penyakit masyarakat bisa dicegah. "Kita selalu berpesan di masjid agar para remaja agar aktif untuk membentuk remaja masjid, sehingga melalui remaja masjid kriminalitas dan penyakit masyarakat bisa ditekan," tambah dia.


Sebagai  pengayom, pelindung dan penegak hukum pihaknya tidak akan bosan-bosan mengimbau masyarakat untuk selalu tidak melakukan perbuatan yang berdampak hukum seperti, narkoba, pencurian, perjudian dan penyakit masyarakat lainya. 


"Artinya bagi kita di Polsek penegakkan hukum adalah upaya terakhir untuk dilaksanakan. Kita akan gencar melakukan sosialisasi pencegahan tindak kriminal dengan menggandeng camat, ninik mamak, alim ulama dan Forkopinca, dan hal itu telah kita mulai Jumat lalu ," tambah Mulyadi.


Namun demikian, ujar dia, setelah dilakukan sosialisasi dan prefentif tidak mempan maka upaya hukum baru dilakukan.


"Tapi kalau soal ilegal logging, pencurian, narkoba, ilegal meaning dan perjudian saya selalu sampaikan tidak akan memberi toleransi," tegas dia.


Dia juga berpesan kepada kaula muda di Guntul untuk hati-hati dan selektif dalam menerima informasi lewat medsos, baik FB, instagram, Karena melalui medsos juga bisa memancing terjadi perbuatan kriminal.


Artinya dengan sarana medsos ini bisa positif, bisa pula negatif. Makanya hati-hati dalan bermedsos dan menerina informasi, maupun memberikan komentar,"tambah dia. (Junir Sikumbang)

TerPopuler