Bakti Sosial Lanal Cilacap Digelar di Kodim Purbalingga -->

Bakti Sosial Lanal Cilacap Digelar di Kodim Purbalingga

Selasa, 10 November 2020, 16:28



Purbalingga, Rakyatterkini - Memperingati Hari Armada Republik Indonesia dan Korps Marinir TNI-AL, Pangkalan TNI AL Cilacap secara berantai melaksanakan rangkaian kegiatan di 6 Kabupaten yang menjadi wilayah kerja Lanal Cilacap yakni Kabupaten Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen dan Purworejo yang dimulai 9 sampai dengan 14 November 2020. 


Kegiatan tersebut meliputi Gowes bersama dengan titik star dari Lanal Cilacap yang dipimpin Danlanal Cilacap, Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, diikuti anggota Lanal Cilacap menuju Mapolresta Banyumas, Kodim 0701/Banyumas.


Di Purbalingga rombongan selain melaksanakan kegiatan bakti sosial, di Indoor Cokro Sunarjo Komplek Makodim 0702/Purbalingga berupa pembagian paket sembako sebanyak 100 paket, pembagian nasi bok 150 dus yang dimasak di dapur umum Kodim 0702/Purbalingga.


Pembagian masker dan hand sanitizer 100 paket serta rapid tes Covid-19 kepada 50 orang dengan sasaran masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 juga melaksanakan silaturahmi dengan keluarga Pahlawan Nasional Usman Janatin, di Desa Jatisaba, Kecamatan Purbalingga dan mengunjungi Museum Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman di Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Selasa (10/11/2020).


Danlanal Cilacap, Letkol Laut (P) Bambang Marwoto menuturkan, tujuan dilaksanakan kegiatan bakti sosial ini salah satunya untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 dalam rangka Hari Armada Republik Indonesia dan HUT Korps Marinir TNI-AL Tahun 2020. (Pen/Sts)

TerPopuler