Apel Kesiapan Kamseltibcarlantas Pengamanan MTQ Nasional, Ditlantas Siapkan 140 Personel -->

Apel Kesiapan Kamseltibcarlantas Pengamanan MTQ Nasional, Ditlantas Siapkan 140 Personel

Kamis, 12 November 2020, 07:12



Padang, Rakyatterkini.com - Ditlantas Polda Sumbar gelar kesiapan Kamseltibcarlantas, dalam rangka pengamanan MTQ Nasional ke XXVIII di Padang, Sumatera Barat. 


Apel dipimpin KBO Dit Lantas, Kompol John Priyono, didampingi Kasat PJR Kompol Asril Prasetya serta Kasat Lantas Polres Padang Pariaman.


Apel digelar dalam rangka pengecekan kendaraan kesiapan untuk pengamanan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII.


Dijelaskan, sebanyak 140 personel dikerahkan, di antaranya 60 persnonel untuk pengaturan lalulintas di tempat kegiatan, wilayah Kota Padang 40 personel. Kemudian di wilayah Padang Pariaman sebanyak 20 personel.


"Sementara untuk 80 personel lainnya, ditugaskan untuk pengawalan rute tamu undangan maupun kafilah, baik dalam maupun luar Provinsi Sumbar. "Untuk jumlah kendaraan yang kita gelar, roda empat 40 unit dan roda dua 10 unit, "ujar John. 


Kendaraan yang terlibat akan melakukan pengawasan, dilakukan dari bandara ke tempat penginapan. Kemudian dari tempat penginapan ada tempat transit di Asrama Haji Tabing dan dari sana ke gubernuran, tempat pelantikan dewan hakim (juri).


"Dari Asrama Haji, kita bergerak sama-sama ke acara pembukaan MTQ pada 12 di Lubuk Alung. Kemudian untuk personel sesuai floating penugasan dan kami sebagai KBO melakukan pengendali personil dilapangan," sebutnya lagi. (gp)

TerPopuler