Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas KPPS Kecamatan Bojongsari di Rapid Test -->

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas KPPS Kecamatan Bojongsari di Rapid Test

Senin, 09 November 2020, 17:47



Purbalingga, Rakyatterkini.com - Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Danramil 04/Kutasari, Kapten Arm Wahyudi Seno, Kapdan Babainsanya Serda Isniani mendampingi tim kesehatan melakukan rapid test Kelompok Peyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas ketertiban TPS, Senin (9/11/2020).


Camat Bojongsari, Titis Panjer Rahino mengatakan kegiatan ini sangatlah penting di laksanakan karena nantinya petugas KPPS dan petugas ketertiban TPS akan melayani masyarakat dalam Pilkada sehingga harus dinyatakan bebas dari Covid-19.


“Ini adalah salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena pada Bulan Desember 2020 akan digelar Pilkada untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Purbalingga,” katanya.


Mengingat di Kabupaten Purbalingga masih termasuk zona merah atau masih banyak warganya yang terpapar Covid-19. 


Sementara, Danramil 04/Kutasari, Kapten Arm Wahyudi Seno menyampaikan pihaknya beserta  kepolisian bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran berjalanya Pilkada 2020.


Danramil mengimbau seluruh petugas yang akan melaksankan rapid test agar selalu menjaga kesehatan supaya pada saat pelakasanaannya nanti tidak sakit karena sudah terdaftar sebagai petugas KPPS di Kecamatan Bojongsari.


Patuhi prosedur protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak di tempat umum dan mencuci tangan setelah kegiatan dan terapkan pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi, minum vitamin serta beristirahat yang cukup,” imbau Danramil. (Pen/Sts)

TerPopuler